Makrab 2020: Oneiro Kosmo

Hai Manis!

Kembali lagi di acara internal tahunan STMANIS yaitu Malam Keakraban (MAKRAB), acara ini diselenggarakan secara online pada hari Sabtu, 29 Agustus 2020. Dalam MAKRAB kali ini STMANIS mengambil tema “Oneiro Kosmo”, yang mempunyai arti dunia mimpi. Tema ini dipilih karena di dalam dunia mimpi semua orang bebas untuk berimajinasi dan juga melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan dalam dunia nyata. Dresscode bagi para peserta berupa “Dream Job Outfit” yang berhubungan dengan profesi yang menjadi cita-cita mereka saat kecil dan para panitia berperan sebagai penjaga dunia mimpi dengan jubah dan aksesoris telinga di kepala. Acara MAKRAB 2020 diorganisir oleh para anggota muda 2020 “Robot Besi” dan acara ini diharapkan dapat menjadi jembatan bagi anggota aktif STMANIS dengan para senior dan alumni STMANIS lainnya agar semakin akrab dan dapat menjadi wadah bagi para anggotanya untuk bertukar ilmu.

 

Acara dibuka pada pukul 6.30 malam yang diadakan melalui platform Zoom meetings, diawali dengan sambutan meriah dari kedua MC serta sambutan dari ketua MAKRAB dan ketua STMANIS 2020. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan menayangkan video perkenalan panitia MAKRAB sebagai pengenalan panitia kepada para partisipan. Acara selanjutnya adalah sesi ice breaking yang dimana para partisipan dan panitia dibagi kedalam beberapa kelompok dan diarahkan untuk masuk kedalam breakout rooms, hal ini bertujuan untuk mendekatkan lagi anggota aktif, senior, dan alumni-alumni STMANIS dengan saling bercerita satu sama lain. Seusai ice breaking, ada penampilan pentas audio yang telah dipersiapkan sebelumnya oleh angkatan Robot Besi yang berjudul “Unthinkable”.

Setelah pementasan audio, MC mengarahkan partisipan untuk sesi games yaitu Kahoot. Pertanyaan-pertanyaan di dalam games ini dibuat agar para partisipan dapat lebih mengenal anggota muda Robot besi dan juga STMANIS secara general. Tiga orang pemenang dari games ini akan mendapatkan hadiah menarik dengan cara mengumpulkan point sebanyak-banyaknya. Selanjutnya, MC memimpin sesi perkenalan pengurus 2020 dari angkatan “Baja Lengket” diikuti dengan penampilan pentas audio dari perwakilan “Baja Lengket” dengan judul “Ripening Fruit”.

Sebagai pengantar untuk sesi selanjutnya, terlebih dahulu diputarkan video throwback yang berisi foto-foto kenangan dan hal-hal yang telah dilalui bersama selama di STMANIS. Sesi selanjutnya yaitu sesi sharing yang dilakukan agar para partisipan dapat berbagi cerita, pengalaman, dan hal-hal seru lainnya.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan tiga pemenang games Kahoot, panitia juga menyiapkan beberapa hadiah dan plakat untuk sesi award yang akan diberikan kepada pemenang dalam kategori berikut:

Best Dress Award     : Jordany Shohan

Kaka Ter-baik            : Gabrilia Vanesa

Selamat kepada kakak-kakak yang telah memenangkan Award MAKRAB 2020: Oneiro Kosmo!

Sampailah kita di puncak acara yaitu, pembagian ID card STMANIS kepada para anggota muda KAOS HITAM 2020 Robot Besi yang dilakukan oleh ketua STMANIS 2020, Ester Carolina. Akhir acara ditutup dengan kata penutup dari alumni STMANIS dan sesi foto bersama seluruh panitia dan partisipan acara.

Harapan STMANIS kedepan setelah dilaksanakannya acara MAKRAB ini adalah agar tetap terjalinnya hubungan yang dekat dan baik antar sesama  anggota baik anggota aktif, senior, maupun alumni STMANIS. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh panitia dan seluruh keluarga besar STMANIS yang telah berkontribusi dalam acara ini sehingga acara ini dapat terlaksana dan berjalan dengan lancar. Kekurangan yang terdapat dalam acara ini biarlah menjadi pelajaran dan bekal untuk meningkatkan performa pada acara-acara selanjutnya.

Sampai jumpa di event STMANIS selanjutnya!

STMANIS, MAKIN MANIS!