HUT STMANIS 2021: Survival Path

Hai Manis!

STMANIS didirikan kembali sejak 21 Agustus 1999. Sebagai bentuk rasa syukur dengan bertahannya STMANIS sampai di umur sekarang ini, STMANIS mengadakan acara tahunan untuk menyambut hari jadinya yang ke-22. Acara HUT STMANIS ini diadakan untuk mempererat hubungan antara anggota STMANIS, sehingga STMANIS tetap menjadi rumah dan wadah untuk para anggotanya berkarya.

Di ulang tahun yang ke-22 ini STMANIS membawakan tema “Adventure” dengan konsep “Survival Path”. Tema dan konsep ini diambil dengan tujuan untuk mengembalikan semangat juang anggota STMANIS untuk tetap bertahan di tahun-tahun berikutnya hingga dapat meraih kemenangan. Acara HUT ini dirayakan pada Sabtu, 2 Oktober 2021 melalui platform ZOOM Meeting karena masih harus mengikuti protokol kesehatan. Dresscode pada acara ini adalah Earth Tone, sesuai dengan tema para peserta dan panitia memakai pakaian yang siap untuk berpetualang.

Acara ini dibuka pada pukul 18.30 WIB dengan sambutan meriah dari kedua MC. Lalu diikuti sesi ice breaking: Where’s Syupa dimana para peserta harus mencari maskot HUT STMANIS 2021 yang disamarkan keberadaannya dalam sebuah gambar. Setelah sesi ice breaking, dilanjutkan dengan kata sambutan dari PIC HUT STMANIS 2021 dan ketua STMANIS, lalu pemutaran video perkenalan para TROOPS yang merupakan panitia-panitia yang ikut serta dalam acara ini.

Memasuki games pertama, yaitu Scrambled Egg yang merupakan games tebak kata. Ada sebuah kata yang sudah disiapkan panitia dengan huruf yang diacak dan peserta harus menebak kata tersebut dengan benar. Setiap huruf disembunyikan di balik telur dan untuk memecahkan telur tersebut peserta dapat menjawab soal yang sudah disediakan. Kemudian, dilanjutkan dengan menonton pementasan “Syupa Sang Petualang”, pementasan yang dibuat khusus oleh STMANIS untuk HUT STMANIS 2021. Setelah video pementasan, MC akan mengarahkan untuk games kedua, yaitu DOR!!!Prize. Dalam games ini, setiap peserta memiliki nomor mereka masing-masing dan akan diundi. Sebelum diundi, MC akan memberikan beberapa pertanyaan dan bagi peserta yang bisa menjawab pertanyaan tersebut dapat mengeliminasi beberapa angka sehingga angka-angka yang dieliminasi tidak bisa ikut dalam undian.

Setelah mengikuti games dan menonton pementasan, memasuki puncak acara, yaitu simbolisasi HUT. Diawali dengan video throwback STMANIS selama ini, lalu dilanjutkan dengan harapan-harapan dari para ketua STMANIS di tahun-tahun sebelumnya, ketua STMANIS 2021 dan PIC HUT STMANIS 2021. Kemudian dilanjutkan dengan tiup lilin bersama secara virtual yang dipimpin oleh MC dan ditutup dengan sesi sharing dari para alumni dan anggota aktif STMANIS.

Sesi selanjutnya adalah pembacaan pemenang games dan awards. Kategori awards yang diberikan adalah Best Costume Pria, Best Costume Wanita dan Wish Termanis. Wish Termanis ini diberikan untuk mereka yang mengikuti mini games yang dibuka sejak tanggal 21 Agustus 2021 sampai 23 September 2021. Para pemenang awards adalah:

  • Best Costume Pria: Fadhilah STMANIS 2021
  • Best Costume Wanita: Monica STMANIS 2021
  • Wish Termanis: Vanessa STMANIS 2015

Setelah sesi pembacaan pemenang games dan awards, acara ditutup dengan doa dan sesi foto bersama.

Dengan adanya acara ini, diharapkan seluruh anggota STMANIS dapat saling mengenal satu sama lain, serta mendapat kenangan manis yang dapat selalu mereka kenang. Harapan untuk STMANIS di tahun-tahun selanjutnya, semoga STMANIS dapat semakin maju, semakin berkembang, dan dapat menjadi wadah berkarya untuk anggota-anggotanya, tak lupa juga untuk terus menunjukkan inovasi-inovasi terbaiknya walau masih dalam masa pandemi. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh TROOPS dan seluruh keluarga besar STMANIS yang telah ikut berkontribusi dalam acara ini sehingga acara ini dapat sukses berjalan dengan baik. 

Sampai jumpa di event STMANIS selanjutnya!

STMANIS, MAKIN MANIS!