BINUS Rector Cup 2021

Halo, Manis!

Pada tanggal 11 November 2021 merupakan tanggal penting bagi BINUS dalam mengadakan Rector Cup 2021 yang secara resmi dibuka oleh Rektor Binus University. Hal ini ditandai dengan penyalaan obor dan cauldron yang diwakili oleh atlet setiap area kampus Binus University. Kegiatan ini diadalakan di GOR Alam Sutera, kampus BINUS University.

Rector Cup BINUS adalah suatu kegiatan perlombaan tahunan antar mahasiswa BINUS dari 6 regional kampus BINUS UNIVERSITY yaitu yaitu BINUS @Alam Sutera, BINUS @Bandung, BINUS @Bekasi, BINUS @Kemanggisan, BINUS @Malang dan BINUS @Senayan. Juara Umum Rector Cup akan berhak mendapatkan Piala Bergilir yang dinamakan “Rector Cup”.

STMANIS turut hadir dalam rangkaian kegiatan Opening Ceremony bersama dengan UKM Stamanara membawakan drama musikal dengan tema budaya nusantara Indonesia. Rector Cup 2021 membawakan tema “Cultural Futurism : Lets the youth stride in!” “Cultural Futurism” dengan makna sebuah gerakan untuk membawa dan mempertahankan budaya ke masa depan. “Let the youth stride in” sebagai makna untuk melakukan aksi nyata, melangkah dengan penuh percaya diri untuk menjaga dan mempertahankan budaya bangsa dimasa depan.

Acara ini berlangsung selama 5 hari, yakni dari tanggal 11-16 November 2021. STMANIS juga turut berpartisipasi dalam Closing Ceremony bersama dengan UKM STAMANARA membawakan tarian yang merepresentasikan tarian-tarian dari Indonesia.

link youtube : https://youtu.be/z_AlvMHK364