JOB SCAC: Belajar, Jujur, Mantul!

HAI MANIS!

Pada tanggal 8 dan 9 April 2019, STMANIS bekerja sama dengan SCAC dalam rangka mengkampanyekan gerakan untuk belajar & tidak berbuat curang selama Ujian Tengah Semester yang dimulai pada 22 April. Pada Campaign bertemakan Belajar, Jujur, Mantul! ini, anggota STMANIS menampilkan pertunjukan bertema anti-menyontek di Kampus Anggrek.

Pertunjukkan pun dibagi menjadi 2, yaitu campaign keliling kampus dan pementasan kecil di food court tentang ajakan untuk menghindari kecurangan selama ujian. Kedua pertunjukkan ini dilaksanakan 2 kali sehari, dibagi menjadi shift pagi (pukul 9 dan 11) dan siang (pukul 13 dan 15).

Campaign keliling kampus dilaksanakan dengan mengitari kampus Anggrek sambil meneriakkan slogan dan dialog tentang anti-menyontek, Kegiatan dilaksanakan sambil mengenakan poster slogan pada badan pemain.

Sementara itu, pertunjukkan kedua (yang berupa pementasan) dimulai dengan monolog dari seorang pemain mengenai ajakan untuk menjalankan ujian dengan jujur, yang kemudian diintrupsi oleh 2 pemain lain yang menolak ajakan itu. Kemudian perseturuan pun terjadi dan diselesaikan dengan argument bahwa menyontek selain mencurangi orang lain, pun tidak melatih pribadi untuk berusaha dan menghadapi dunia setelah menyelesaikan pendidikan, berbalik dari tujuan belajar.

Kedua pertunjukan ini mengajak para mahasiswa untuk menghindari kecurangan dan terus berbuat jujur selama ujian. Selain mencurangi orang lain yang sudah berusaha, menyontek pun merugikan pelakunya karena sama saja dengan membohongi diri kita sendiri, tidak mengembangkan kemampuan diri sama sekali.

Selama pertunjukan berlangsung pun, cukup banyak mata yang tertuju pada penampilan STMANIS, terutama saat campaign keliling kampus. Semoga mereka yang melihat dan semua mahasiswa pun teringat untuk tetap jujur saat ujian, dan bisa melaksanakannya dengan maksimal.

Terima kasih untuk SCAC atas kesempatan yang diberikan dalam job ini, juga kepada para anggota STMANIS yang terlibat pada kampanye ini: Valdiazmi Vikri, Raden Ayu Aura Dewi, Hasna Fauziati, Kellen Lunario, Verren Nastasya, Millinov Admiral, Jordany Shohan, Adji Seno, Cahya Kesuma, Heru Alamsyah, Dheanada Ekaputri, Dinaka Sadariskar.

STMANIS, MAKIN MANIS!