JOB @america

Tanggal 26 Oktober 2019, STMANIS berkesempatan pentas di acara Halloween yang diadakan oleh Atamerica atau juga lazim ditulis @america, merupakan pusat kebudayaan Amerika Serikat yang terletak di lantai 3 Pacific Place, SCBD, Jakarta. @america resmi didirikan pada Desember 2010 dengan tujuan mengenalkan Amerika Serikat melalui diskusi, pertunjukan budaya, debat, kompetisi, dan pameran.

Pementasan Teater yang di tampilkan oleh STMANIS menceritakan tentang sosok BLOODY MARY dengan judul “PLAY IT WRONG” karya member STMANIS, Pertiwi Raka. Bloody Mary adalah legenda Amerika, yaitu seorang wanita, Mary Whirnington yang dikabarkan meninggal di depan cermin. beberapa juga mengatakan kalau meninggal dibunuh dengan kejam oleh kekasihnya atau teman kencannya. beberapa menganggapnya seorang penyihir. Sehingga, banyak sekali versi cerita Bloody Mary. Arwah Mary, terperangkap di dalam cermin sehingga ia tidak bisa keluar kecuali ada seseorang yang membuka jalannya dan karena terlalu lama terperangkap di dalam cermin, jiwanya menjadi marah, hampa dan bisa melakukan hal-hal yang di luar batas kemanusiaan. Bloody Mary dapat dipanggil dengan cara mengatakan Bloody Mary 3 kali di depan ce dengan lampu yang mati. dan kemudian Bloody Mary akan muncul. Anak-anak di seluruh penjuru Amerika sering memainkannya.

Dalam pementasan yang berdurasi 30 menit ini, STMANIS menceritakan sekumpulan anak remaja yang sedang merayakan halloween di salah satu rumah remaja tersebut, Jessica yang seorang anak indigo. Namun, salah satu temannya mencetuskan ide untuk bermain permainan Bloody Mary. Namun, mereka memainkan permainan itu dengan tidak sopan, karena mereka tidak percaya adanya sosok Bloody Mary. Jessica mempunyai seorang teman yang adalah sosok makhluk halus, dan ia sudah memperingati Jessica bahwa akan terjadi sesuatu yang mengerikan. Setelah itu, satu persatu teman-teman Jessica mati terbunuh.

“PLAY IT WRONG”

Casts :

JESSICA : Salsabilah Savira
SARAH : Rachel Mamonto
COLLIN : Syafwan Ariq
EMILY : Mirelle Laura
MIKE : Millinov Admiral
ALEX : Dion Kasmino
ELIZABETH : Intania Cahya
SAMANTHA : An Nisa Ratna Kumala Sari
TOMMY : Bryan Arthur
CYNTHIA : Octavia Tiarani Putri
HELLEN : Veronica Fanginia
ROBIN : Alliefiandini
BLOODY MARRY : Enjelita Hariawang
POLICE : Arrizki Ramadhan

Verren Nastasya