MAKRAB STMANIS 2018 “TAMBANG KAKU”

Salam Manis!

Pada hari Sabtu, 13 Januari 2018 pukul 7 malam, event internal tahunan STMANIS yaitu Malam Keakraban kembali diadakan. Makrab STMANIS kali ini memiliki tema “Slumber Party”, yaitu pesta piyama dengan konsep suasana sleepover di kamar tidur. Tema ini dipilih karena suasana dalam sebuah Slumber Party atau Pesta Menginap, biasanya penuh dengan canda tawa, keakraban antar sesama, dan saling berbagi cerita. Dengan mengangkat tema ini, diharapkan anggota baru STMANIS dan anggota senior STMANIS lainnya, termasuk para alumnus, dapat menjadi lebih akrab dan mengenal satu sama lain. Makrab STMANIS 2018 ini diorganisir oleh kawan-kawan STMANIS 2017 dan para anggota muda STMANIS 2017 “Tambang Kaku”, dan karena acara ini memiliki konsep pesta piyama, maka dresscode untuk panitia pun harus mengenakan piyama. Begitu juga dengan peserta dan para tamu makrab yang hadir.

Acara dimulai pukul 7 malam, diawali dengan penampilan flashmob dari teman-teman “Tambang Kaku”, lalu dilanjutkan oleh kata sambutan dari Ketua STMANIS 2017 yaitu Yulia. Setelah itu, rangkaian acara pertama dimulai dengan sebuah games yang bernama Acting Hat. Permainan yang diikuti oleh 12 orang yang terbagi dalam 4 kelompok ini, mengharuskan salah satu perwakilan dari kelompok untuk mengambil sehelai kertas dari dalam topi berisi sebuah peran yang harus diperagakan oleh perwakilan tersebut dan ditebak oleh teman sekelompoknya. Permainan ini cukup mengundang tawa, dan pemenangnya adalah kelompok yang berhasil memeragakan dan menebak peragaan tersebut dengan benar.

Lalu, acara dilanjutkan oleh penampilan dari beberapa anggota Tambang Kaku yang mengisahkan tentang persahabatan antar 5 orang yang pada intinya menyampaikan pesan penting yaitu, kondisi fisik seseorang tidak menjadi penentu bagi kehidupannya, seseorang harus percaya diri dengan kemampuannya dan sahabat yang baik tidak memandang sahabatnya hanya dari luar. Serta, sahabat yang baik akan saling mendukung dalam keadaan apapun.

Selanjutnya, kembali dilaksanakan permainan yang disebut “Move It”, lalu dilanjutkan dengan penampilan dari beberapa anggota dari angkatan KAOS HITAM 2016 Perisai Alot, yang memberikan penampilan teater mini.

Setelah itu, kegiatan makan malam bersama dilaksanakan dan dilanjutkan oleh kegiatan sharing di mana seluruh peserta dan panitia bergabung bersama-sama dalam satu lingkaran besar, dan saling berbagi pengalaman mengenai STMANIS. Sayangnya, sesi sharing ini dilakukan terlalu cepat sehingga masih ada anggota baru STMANIS yang belum saling kenal dengan senior-senior di STMANIS.

Setelah kegiatan sharing berakhir, acara dilanjutkan oleh penampilan penutupan dari beberapa anggota Tambang Kaku yang membawakan sebuah penampilan akustik dengan lagu “Akad – Payung Teduh” yang saat itu sedang booming. Penampilan akustik ini mengajak seluruh peserta untuk ikut bernyanyi.

Setelah penampilan usai, rangkaian acara berlanjut untuk membagikan hadiah pemenang lomba Move It dan Acting Hat.

Lalu, mengumumkan dan memberikan awards pada kakak-kakak yang berpartisipasi dalam KAOS HITAM 2017, dengan kategori:

Kakak Ter-baik           : Kak Nurul
Kakak Ter-Galak        : Kak Nancy
Kakak Ter- Favorit     : Kak Exel

KAMI MENGUCAPKAN SELAMAT KEPADA KAKAK-KAKAK YANG TERPILIH!

Dan acara makrab ini memasuki rangkaian acara terakhir yaitu pembagian ID Card STMANIS kepada para Anggota Muda 2017 “Tambang Kaku”, oleh Yulia selaku Ketua STMANIS tahun 2018. Kemudian, acara ditutup dengan foto bersama dan tentunya flashmob dadakan yang diikuti seluruh peserta MAKRAB STMANIS 2018.

Dengan berakhirnya acara Makrab STMANIS 2018 ini, diharapkan seluruh anggota STMANIS baik yang baru maupun yang senior dapat menjadi lebih akrab dan saling mengenal. Selain itu, diucapkan terimakasih sebesar-besarnya pada seluruh panitia dan anggota STMANIS yang telah membantu berlangsungnya acara ini dengan lancar. Walaupun terdapat beberapa evaluasi mengenai acara ini, namun diharapkan evaluasi-evaluasi tersebut dapat menjadi pelajaran yang akan meningkatkan kinerja dan performa anggota STMANIS pada event selanjutnya.

Sampai jumpa di event STMANIS selanjutnya!

STMANIS, MAKIN MANIS!