STMANIS Live Expo FYP 2025

Halo, Manis? Gimana kabarnya di minggu pertama kuliah ini? Semangat terus dan semoga makin semangat sampai akhir semester!

Selamat datang bagi Binusian 2025! Seperti judul diatas, “STMANIS Live Expo FYP 2025” telah dilaksanakan pada 5 batch yang hadir di setiap hari rabu di tanggal 4, 11, 18, 25 Agustus dan 1 September 2021 pada jam 10.00 -11.00 WIB di Channel STMANIS, Ms. Teams Expo Organisasi Kemahasiswaan Binusian 2025. Expo ini dibawakan oleh pengurus STMANIS 2021 dan dihadiri oleh aktivis, anggota STMANIS, binusian 2024 dan 2025.

STMANIS Live Expo FYP 2025 membawakan tema yang berbeda di setiap batch yang hadir. Expo ini diadakan sebagai pengenalan awal tentang STMANIS sebagai UKM seni teater yang berada dibawah naungan Universitas Bina Nusantara. Expo yang dilaksanakan secara online ini tentunya tidak menghambat kreativitas anggota STMANIS karena di setiap batch STMANIS terdapat dresscode yang dapat digunakan, sesuai dengan tema Live Expo yang dilaksanakan. Untuk memeriahkan suasana, terdapat Virtual background yang sesuai tema dan dapat digunakan oleh para binusian yang hadir.

Pada batch pertama hingga keempat, expo ini dapat dihadiri oleh seluruh binusian Kemanggisan, Alam Sutera, dan Bekasi. Sebagai batch pembuka,  STMANIS membawakan tema “Nusantara”. Tema ini mengangkat kesatuan yang dirasakan di STMANIS dengan berbagai latar belakang binusian yang memiliki ketertarikan tentang dunia teater. Di batch kedua pada tanggal 11 Agustus 2021, STMANIS mengadakan expo dengan tema “Profesi”. Hal ini dipilih karena bermakna nostalgia back to school saat para guru meminta muridnya untuk berdandan sesuai dengan profesi keinginan mereka. 

Selanjutnya pada tanggal 18 Agustus 2021 yang masih dengan suasana kemerdekaan, tema pada expo batch ketiga adalah “Kemerdekaan”. Nuansa kemerdekaan ini didukung oleh virtual background yang telah disiapkan, para pengurus yang membawakan expo ini juga merias wajah dengan warna bendera merah putih di kanan atau kiri wajah mereka. Pada batch keempat, STMANIS hadir dengan membawakan tema “Winter”. Kalau kata MC kondang di expo STMANIS, Gaby dan Angel, suasana dingin ini biar makin segar, dengan es teh manis <3!. Sebagai batch penutup yakni batch 5, STMANIS membawakan tema “Mafia”. Batch kelima pada tanggal 1 September 2021 diadakan untuk mengundang binusian Senayan dan Malang agar mereka mengenal lebih jauh tentang STMANIS. dan ketertarikan terhadap dunia teater.

Cukup sampai segitu dulu, ya Manis! Aku tunggu kamu di Expo Binusian 2026 selanjutnya!

STMANIS, MAKIN MANIS!

Author