THE 2019 ASIAN ENGLISH OLYMPICS

Pada hari Selasa, 12 Februari 2019, STMANIS kembali bekerja sama dengan Bina Nusantara English Club (BNEC) dalam acara The 2019 Asian English Olympics dengan tema “Broaden Your Horizon”. STMANIS yang tampil dalam pembukaan The 2019 Asian English Olympics di Auditorium Binus Aggrek menampilkan pementasan teater berdurasi 17 menit yang berjudul “Ten Years Old Me” yang ditulis oleh anggota STMANIS yaitu Raden Ayu Aura Dewi, serta membawakan official song dari The 2019 Asian English Olympics yang berjudul “Beyond Limits”. Pementasan kali ini, disutradarai oleh anggota STMANIS yaitu Valdiazmi Vikri.

Pementasan yang STMANIS tampilkan menceritakan tentang seorang fashion designer terkenal bernama Cassie (diperankan oleh Dinaka Sadariskar). Cassie tidak sengaja bertemu dengan seorang anak kecil bernama Jessie (diperankan oleh Vania Christina) di sebuah taman yang ia lewati, Jessie yang terlihat sedang sedih akhirnya membuat hati Cassie tersentuh untuk menyapanya. Jessie awalnya tidak ingin berbicara dengan Cassie, namun akhirnya ia menceritakan kesedihannya. Jessie sedih karena teman-teman di sekolahnya mengejeknya karena Jessie tidak mempunyai mimpi, ia hanya ingin hidup biasa-biasa saja, karena Jessie pikir menjadi dewasa tidak menyenangkan seperti apa yang kakaknya ceritakan kepadanya. Cassie pun akhirnya menceritakan kehidupan masa mudanya kepada Jessie.

Pada saat duduk dibangku kuliah, Cassie (kali ini diperankan oleh Rachel Mamonto) mempunyai 2 orang sahabat yang bernama James (diperankan oleh Adji Seno) dan Jen (diperankan oleh Priska Novita). Pada suatu ketika, ada teman kampus lain yaitu Josh (diperankan oleh Cahya Kesuma) yang memberikan pengumuman kepada mereka bertiga bahwa ada kesempatan beasiswa untuk study abroad keluar negeri. Mendengar hal itu, James dan Jen sangat bersemangat, namun Cassie sebaliknya. Cassie yang hanya ingin hidup biasa-biasa saja, tidak ingin mengikuti tes kesempatan beassiwa tersebut. Namun karena dorongan dari kedua sahabatnya itu, akhirnya ia mengikuti tes beasiswa tersebut dengan rasa terpaksa.

Pada saat hari pengumuman tiba, ternyata hanya Cassie yang berhasil meraih beasiswa tersebut. Cassie pun kecewa dan berniat untuk menemui pihak kampus untuk membatalkan rencananya. Namun, Jen mengingatkan Cassie akan impian masa kecil Cassie yang ingin berkeliling dunia. Dalam khayalannya Cassie bertemu dirinya pada saat usia 10 tahun dan akhirnya ia pun tersadar dan tidak jadi membatalkan beasiswanya. Di akhir pementasan, Jessie pun akhirnya tersadar bahwa ia harus mempunyai mimpi, menggapai mimpi itu, dan keluar dari zona nyamannya.

Dalam pementasan ini, STMANIS ingin menyampaikan pesan yang sesuai dengan tema The 2019 Asian English Olympics yaitu “Broaden Your Horizon”. Jadi, kita harus keluar dari zona nyaman kita, jangan mau jadi orang yang biasa-biasa saja. Bermimpilah setinggi langit dan terus berusaha untuk menggapai mimpi tersebut.

Selama pementasan berlangsung, penonton sangat terhibur oleh pementasan STMANIS dan pementasan diakhiri oleh tepuk tangan penonton yang meriah. STMANIS berharap kedepannya bisa bekerja sama kembali dengan BNEC dan UKM lainnya yang ada di BINUS University.

Terima kasih untuk anggota STMANIS yang membantu dalam pementasan di pembukaan The 2019 Asian English Olympics ini : Valdiazmi Vikri, Raden Ayu Aura Dewi, Hasna Fauziati, Millinov Admiral, Verren Nastasya, Jordany Shohan, Kellen Lunario, Ilham Mohadi, Bryan Arthur, Dinaka Sadariskar, Vania Christina, Ridho Iskandar, Adji Seno, Priska Novita, Oscar Hadiwiyanto, Olivia Natalie, Dheanada Ekaputri, Rachel Mamonto, Cahya Kesuma, dan Erasmus Krisnamurti.

STMANIS, MAKIN MANIS!

Verren Nastasya