MAKRAB 2021: Seasonal Madness

Hai Manis!

Kembali lagi ke acara internal tahunan STMANIS, Malam Keakraban (MAKRAB)! Acara ini diselenggarakan secara online pada hari Sabtu, 22 Mei 2021. MAKRAB STMANIS kali ini mengambil tema ‘Seasonal Madness’, yang memiliki arti waktu liburan. Tema ini dipilih karena kita sudah banyak beraktivitas dan melewati masa pandemi selama setahun (4 musim). Dan sekarang, waktunya berlibur! Dresscode peserta berupa ‘Seasonal Outfit’ yaitu pakaian yang sesuai dengan musim yang dipilih dan panitia berpakaian sebagai rakyat yang menyambut para tamu dengan dresscode putih dan scarf di leher. Acara MAKRAB 2021 diatur oleh angkatan muda 2021 ‘Joran Larut’ dan acara ini diharapkan dapat mempererat rasa kebersamaan dan kekeluargaan antar sesama anggota dan alumni STMANIS.

Acara dimulai pukul 18.20 yang diadakan secara online di Zoom meetings, diawali dengan sambutan dari kedua MC, lalu lanjut ke sambutan dari PIC MAKRAB 2021 dan ketua STMANIS 2021. Setelah itu acara dilanjutkan dengan video perkenalan panitia MAKRAB.

Sesi selanjutnya dilanjutkan dengan menonton pementasan dari angkatan Joran Larut yang berjudul ‘Galrane Isle’. Setelah sesi pementasan selesai, MC mengarahkan peserta untuk lanjut ke sesi games yaitu All Around The World. Games ini dibuat agar para peserta dapat lebih mengenal tempat wisata di seluruh dunia secara general layaknya sedang berlibur. Dua orang dengan poin tertinggi akan memenangkan games dan mendapatkan hadiah menarik. MC mengumumkan pemenang dari games All Around The World dan dilanjutkan dengan menonton penampilan dari Robot Besi dengan judul ‘Memori’.

Sesi selanjutnya adalah pemutaran video throwback diikuti dengan sharing session, dimana alumni dapat berbagi pengalaman dan kesan pesan selama menjadi anggota aktif di STMANIS.

Pada game kedua yaitu Guess The Song, peserta kembali menjadi kompetitif setelah sesi sebelumnya. Dalam sesi games kali ini, peserta diminta untuk menebak lagu yang diputarkan, tetapi terdapat plot twist. Lagu yang diputarkan dinyanyikan secara eksklusif oleh Google Translate dengan aksen yang berbeda-beda. Peserta yang bersedia menyanyikan lagu yang telah ditebak mendapatkan poin ekstra. Dua peserta dengan poin tertinggi akan memenangkan Guess The Song.

Di puncak acara MAKRAB STMANIS 2021 adalah pembagian ID card STMANIS kepada para anggota STMANIS 2021 Joran Larut yang dipimpin oleh ketua STMANIS 2021, Rahmi Assyifa Harfi.

Acara ditutup dengan pembacaan pemenang games dan awards oleh kedua MC. Dua pemenang dari games All Around The World dan dua pemenang dari Guess The Song diumumkan di sesi ini. Panitia menyiapkan beberapa hadiah untuk para pemenang games dan plakat untuk pemenang Best Costume Pria dan Best Costume Wanita.

Pemenang All Around The World: Jordany Shohan & Rainhard Hizkya M. Sirait

Pemenang Guess The Song: Raden Ayu Aura Dewi & Tim Novandy, Vania, dan Devia

Pemenang Best Costume: Ester Carolina & Alvin Varel Lyjanto

Selamat kepada kakak-kakak yang telah memenangkan Awards MAKRAB 2021: Seasonal Madness!

Harapan STMANIS kedepannya setelah acara MAKRAB ini berlalu, value STMANIS yaitu kebersamaan dan kekeluargaan dapat menjadi lebih erat lagi. Baik antar anggota aktif, senior maupun alumni STMANIS. Terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh panitia yang berkontribusi dan seluruh keluarga besar STMANIS yang telah menghadiri dan meramaikan acara MAKRAB 2021: Seasonal Madness. Biarlah kesalahan yang terjadi di acara MAKRAB 2021 menjadi pelajaran untuk meningkatkan kualitas pada acara-acara selanjutnya.

Sampai jumpa di event STMANIS selanjutnya!
STMANIS, MAKIN MANIS!