The 2018 Asian English Olympics

Pada hari Jumat, 9 Februari 2018 kemarin, STMANIS kembali bekerja sama dengan Bina Nusantara English Club (BNEC) dan mendapat kesempatan untuk tampil di acara pembukaan Asian English Olympics (AEO) 2018 yang diadakan di Auditorium Kampus Anggrek, BINUS University.

Tahun ini, event internasional yang diikuti oleh lebih dari 500 partisipan dari tiga belas negara di Asia (Indonesia, Singapur, Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina, Kamboja, Hong Kong, Macau, India, Bangladesh, Laos, dan Korea Selatan) memiliki tema “Discover Your Extraordinary” dan diadakan mulai pada tanggal 8-12 Februari 2018.

Nah, pada kesempatan kali itu, STMANIS menampilkan sebuah naskah berbahasa inggris dengan judul “Brave” yang ditulis oleh salah satu anggota STMANIS, yaitu Made Nurulita Pertiwi Raka (Tiwi), dan disutradarai oleh anggota STMANIS juga yaitu Raden Iftikhari Khansa Nur Fadhilah (Dilla).

Naskah berdurasi sepuluh menit ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Anna yang memiliki suara merdu tapi terlalu takut untuk menunjukkannya pada dunia. Keempat teman Anna tentu tidak tinggal diam. Dengan bantuan mereka, Anna akhirnya berhasil mengatasi ketakutannya dan bersinar dengan caranya sendiri.

Sesuai dengan temanya; Discover Your Extraordinary, STMANIS ingin menyampaikan pada teman-teman semua untuk tidak merasa takut dalam mencoba dan berani berkarya. Naskah yang melibatkan total enam anggota STMANIS ini juga cukup menghibur dan mengundang tawa para penontonnya. Terima kasih kepada Felita Hanafi, Cynthia Martha Yolanda, Valdi, Pertiwi Raka, Rifqi .A, dan Barra Kristopati, untuk penampilan yang terbaik di atas panggung. Tetap semangat dan terus belajar untuk jadi lebih baik! 😀

“Look at the lighting, so you won’t see the crowd that way.”
Begitu kutipan dari salah satu dialog yang diucapkan oleh Anna (Felita Hanafi) dan membuat hampir seluruh penonton tertawa mendengarnya. Hayo, apakah teman-teman ada yang merasa seperti itu juga? 😀

Akhir kata, kami mengucapkan terima kasih banyak kepada BNEC sudah mempercayakan STMANIS untuk ikut memeriahkan acara pembukaan AEO tahun ini. Terima kasih juga kepada Sesi selaku PIC dari STMANIS sehingga kegiatan kerja sama ini dapat berjalan dengan lancar.

Semoga ke depannya STMANIS dapat menjalin lebih banyak kerja sama dengan Organisasi Kemahasiswa maupun Himpunan Mahasiswa Jurusan lainnya di BINUS University.
STMANIS, MAKIN MANIS!