Tips and Tricks to Learn Dance by Yourself

Di zaman yang serba digital atau online ini, semua informasi ataupun trend baru bermunculan setiap harinya. Tak lupa adanya aplikasi ‘TikTok’ yang merupakan salah satu penyebab orang berlomba-lomba untuk belajar dance atau menari. Tak jarang keterbatasan biaya untuk mengikuti kelas nari menjadi salah satu alasan pupus nya harapan seseorang belajar nari.

Oleh karena itu, berikut 4 tips and tricks untuk belajar nari atau dance secara mandiri:

1.Mengetahui Genre Tari

Sebelum memulai melakukan latihan atau pembelajaran tari, kita harus memahami jenis tari yang kita minati terlebih dahulu. Mencari jenis tari yang kita minati dapat sangat membantu kita untuk mempelajari tari. Dengan melakukan hal yang kita minati maka pembelajaran akan menjadi lebih mudah. 

2. Explore Aplikasi Youtube

Youtube merupakan salah satu platform media yang akan banyak membantu dan  berperan penting dalam pembelajaran tari. Ketika kita sudah mengetahui jenis atau genre tari yang kita minati, kita dapat melakukan pencarian di aplikasi ini dan mempelajari basic-basic awal tari tersebut.

3. Melakukan Review Secara Rutin

‘Practice makes progress’. Tentu kalian tidak asing dengan kutipan tersebut. Dengan melakukan review atau pengulangan secara rutin setiap harinya akan membantu pengingatan kita dan melatih skill tari kita. Meskipun awalnya akan terasa sulit, dengan berjalannya waktu pasti akan sangat worth it dengan hasilnya. 

4. Mengikuti Kelas Tari Online Gratis

Semenjak pandemi, kelas tari yang dilakukan secara online semakin banyak. Tak hanya yang berbayar, ada banyak kelas tari yang dapat dilakukan secara gratis. Gunakanlah platform-platform besar terutama media sosial untuk mencari informasi.

Nah, dengan kita mengetahui tips and trick diatas, pastinya akan lebih membantu kita untuk lebih memahami bagaimana cara untuk belajar menari secara mandiri.  Tips and tricks diatas tidak berhenti sampai disini saja, tentunya masih banyak tips lain yang perlu kalian pelajari, terutama apabila kalian sudah terjun ke dalam dunia dance.

Jangan lupa cek Instagram kami ya, @STAMANARA untuk mengenal dance lebih lanjut! Semoga membantu!

STAMANARA, AHEE!~