The Benefit of Dance for Kids

Hi dancers, taukah kalian banyak sekali keuntungan dari menari untuk anak kecil. Untuk kalian yang mungkin ada saudara, atau keluarga anak anak ayuk ajak mereka untuk menari karena keuntungan dari menari ada banyak loh, contohnya :

  • Peningkatan Kesehatan Fisik

Menari adalah aktivitas yang sangat fisik dan anak-anak yang secara teratur mengikuti pelajaran menari akan melihat peningkatan yang signifikan dalam kesehatan fisik mereka secara keseluruhan. Menurut Pro Dance Center, menari secara teratur dapat meningkatkan kelenturan, jangkauan gerak, kekuatan fisik, dan daya tahan anak Anda.

  • Manfaat Sosialisasi

Jika anak Anda pemalu, mendaftarkannya ke pesta dansa dapat mendorongnya untuk menjangkau anak-anak lain seusianya dan membantu mengurangi kecemasannya terhadap orang atau tempat baru .

  • Manfaat Pendidikan

“FamilyTalk Magazine” menemukan bahwa siswa yang memiliki latar belakang menari cenderung mendapatkan nilai SAT yang jauh lebih tinggi dan berprestasi lebih baik dalam kompetisi matematika dan sains.

  • Peningkatan Harga Diri

Ketika anak-anak beradaptasi dengan gerakan dan postur yang diperlukan untuk menari, mereka mulai memiliki pemahaman yang lebih baik tentang tubuh mereka. Hal ini dapat sangat bermanfaat bagi anak-anak yang mengalami gangguan fisik atau mental atau mereka yang mencoba mengatasi masalah emosional yang signifikan.

Nah itu dia keuntungan dari menari untuk anak anak, semoga artikel ini membantu untuk kalian. Jangan lupa selain memiliki keuntungan bagi anak anak menari juga memiliki keuntungan bagi kita juga.

STAMANARA? AHEE~