Dance From Home

DanceFromHome

Merebaknya kasus COVID-19 memaksa kita untuk tetap berada di dalam rumah dan mengurangi aktivitas di luar. Meskipun #StayAtHome merupakan langkah penting untuk meratakan kurva penyebaran dan melindungi diri, tidak bisa dipungkiri hal ini menimbulkan rasa bosan dan malas bagi setiap orang.

Sebagai seorang dancer yang terbiasa aktif, sebaiknya kita tetap menjaga kualitas dan kelenturan tubuh. Daripada terfokus pada kegiatan yang tidak bisa dilakukan, lebih baik aktif dan produktif melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi seorang dancer. Berikut kami rangkum beberapa kegiatan alternatif melalui gerakan #DanceFromHome!

  1. Berolahraga atau Work out

workout

Source: https://m.economictimes.com/

Jika hanya berdiam diri di rumah, tubuh menjadi mudah lesu karena tidak bergerak aktif. Pastikan rutin melakukan latihan fisik atau work out sehingga tubuh tetap sehat. Tak perlu terlalu rumit dan berat, olahraga yang bersifat sederhana pun cukup untuk menjaga kondisi tubuh. Saat ini, referensi olahraga yang menyenangkan seperti zumba dan senam aerobik, atau bahkan yang sesuai bagi tubuh kita mudah ditemukan. Kamu bisa mencarinya pada situs YouTube dengan gratis.

  1. Mengikuti Online Dance Class

Source: https://www.sun-sentinel.com/resizer/

Online class tidak selamanya berkaitan dengan pembelajaran formal dan serius. Banyak dance studio maupun koreografer yang memutuskan untuk membuka online class bagi para dancer yang ingin mendalami skill dan tetap aktif tanpa terhalang pandemi COVID-19. Tak hanya menambah ilmu, kamu juga bisa berkomunikasi dan bersosialisasi dengan dancer lainnya. Walaupun ada online class yang menetapkan harga untuk sesinya, kamu juga bisa menemukan banyak kelas gratis kok! Biasanya informasi mengenai online class bisa kamu temukan di media sosial seperti Instagram.

  1. Self-learning

Source: https://d3mcbia3evjswv.cloudfront.net/

Tidak hanya melalui online class, seorang dancer juga bisa tetap aktif dan produktif mengembangkan skill dengan mempelajari trick, genre, bahkan teknik lain selama karantina. Kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat dan menambah ilmu kamu sebagai seorang dancer. Seperti yang disampaikan sebelumnya, banyak tutorial di situs besar seperti YouTube yang dapat kamu jadikan referensi pembelajaran.

  1. Menari Melalui Media Sosial

Source: https://i.ytimg.com/vi/apI9hgXVLUE/maxresdefault.jpg

Keadaan yang mewajibkan kita untuk tetap di rumah ternyata melahirkan kreativitas baru terutama dalam dunia dance. Salah satu media sosial terbesar saat ini, TikTok, menjadi platform bagi banyak orang, terutama dancer, untuk tetap produktif dan menciptakan gerakan baru yang menarik serta menyenangkan. Selain menjadi alasan untuk bergerak aktif, kamu juga bisa merasakan keseruan baru dengan menari lewat media sosial. Kamu juga bisa mengajak anggota keluarga atau berkolaborasi dengan dancer lainnya, loh!

  1. Berpartisipasi dalam challenge atau kompetisi

Ditengah pandemi global saat ini, challenge atau kompetisi dance secara online juga banyak diadakan. Dengan mengikuti challenge atau kompetisi, kamu bisa tetap aktif, produktif, dan membunuh rasa bosan selama karantina. Tak hanya itu, kamu juga bisa menggali kreativitas dan melihat inspirasi dari dancer lainnya yang berkompetisi.

STAMANARA juga tidak mau kalah dengan mendukung gerakan #DanceFromHome loh! Kami menantang kamu untuk tetap bergerak aktif selama masa kuarantina ini! Tak lupa hadiah yang diberikan juga sangat menarik! Untuk informasi lebih lanjut cek official Instagram STAMANARA di: instagram.com/stamanara.

Jadi, itu dia beberapa kegiatan yang dapat kamu lakukan untuk tetap aktif dan produktif. Yuk jadi dancer yang bersemangat selama kuarantina! Sampai bertemu di artikel STAMANARA berikutnya!