P2M STAMANARA : “STAMACTIV: Be Productive in Quarantine”

STAMACTIV: Be Productive in Quarantine

Dalam kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (P2M) tahun ini, STAMANARA menyelenggarakan acara yang bertema STAMACTIV. STAMACTIV merupakan campaign untuk membantu masyarakat meningkatkan produktivitas, awareness, dan menghilangkan rasa jenuh maupun stress karena harus berada di rumah dalam jangka waktu yang cukup panjang selama diberlakukannya karantina dan social distancing pada pandemi COVID-19 ini. Acara ini berlangsung dari tanggal 20 Februari – 27 Februari 2021. STAMACTIV memiliki dua rangkaian acara yaitu One Week Challenge dan Live Session Cardio Workout. Kedua rangkaian acara ini bersifat publik sehingga orang luar pun dapat mengikuti kegiatan ini.
One Week Challenge merupakan rangkaian kegiatan dimana para peserta yang ikut diwajibkan untuk merekam kegiatan rutinitas mereka selama satu minggu dan membagikannya ke media sosial sebagai ajakan kepada masyarakat lain untuk meningkatkan produktifitas selama quarantine. Terdapat 7 tema yang ditentukan per harinya yang kemudian direkam oleh para peserta sesuai dengan tema yang ditentukan selama satu minggu. Tema tersebut terdiri dari morning routine, cleaning routine, cooking routine, workout routine, reading routine, self-care routine, dan night routine. Tentu saja, para peserta challenge ini memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah berupa uang hingga Rp350.000,00.
Pada tanggal 23 Februari 2021, bersamaan dengan kegiatan workout routine, kami menyelenggarakan sebuah acara virtual melalui Zoom Meeting yang bertemakan Live Session Cardio Workout bersama Aling yang memimpin kegiatan tersebut. Acara yang berlangsung selama 45 menit ini tidak hanya mengajak peserta untuk berolahraga, tetapi mereka juga diajarkan sebuah koreografi untuk memperdalam kemampuan menari mereka. Acara dibuka dengan pemanasan, lalu diikuti dengan acara inti yaitu workout session. Setelah sesi workout selesai, coach memulai sesi selanjutnya yaitu sesi koreografi dimana coach memperlihatkan koreografi yang akan diajarkan kepada para peserta. Kemudian, acara ditutup dengan para peserta menarikan koreografi bersama sang coach dan sesi foto bersama.
Tak terasa acara STAMACTIV akan segera berakhir. Sebagai penutup acara, kami mengumumkan 3 orang pemenang One Week Challenge yang berhasil mendapatkan hadiah. Ketiga pemenang tersebut adalah Salma Salsabila, Viona Aprillia, dan Salma Ardiana. Bagaimana? Seru bukan acara STAMACTIV ini? Oleh karena itu, dengan adanya acara ini, masyarakat diharapkan dapat menjadi lebih produktif dan tetap semangat melewati kesulitan yang dihadapi selama karantina. Sampai berjumpa pada kegiatan P2M selanjutnya!