Tips bagi Pemula agar Terlihat Ahli dalam Menari

Hi Dancers

Kalian pasti bingung bagaimana agar tarian kalian terlihat bagus dan ahli ketika menari. Maka dari itu, ada beberapa tips nih untuk kalian para penari pemula agar terlihat kuat.

Berikut merupakan tips bagi pemula agar terlihat ahli dalam menari:

1.Menuntut kepala dalam tiap gerakan

Setiap orang pasti tahu bahwa pergerakan mata dan wajah adalah cara yang tepat dalam mengumpulkan perhatian audiens kepadamu. Ini merupakan salah satu cara yang ampuh dalam meningkatkan kemampuanmu dalam menari. Caranya adalah mengikuti gerakan kemana tanganmu pergi karena dengan ini penonton akan jelas dengan apa yang dilakukan oleh tubuh nya ketika menari. Dengan ini, para penonton akan mudah menangkap tiap gerakan rumit yang dilakukan. Bisa juga dengan sesekali melihat kamera atau penonton agar membuat mereka percaya bahwa kamu percaya diri dalam menggerakan tubuhmu.

2. Ganti pakaianmu ketika kamu merasa buntu dalam bergerak

Ketika kalian membuat sebuah koreo dan mereka kesulitan dengan eksekusi tiap gerakan yang ingin dilakukan, ada beberapa cara yang dapat dilakukan, yaitu mencari inspirasi dengan menonton sebuah video menari, beristirahat, dan mengganti pakaianmu. Karena ketika kita memakai pakaian yang berbeda, kita akan terlihat berbeda dan segar. 

3. Membuat variasi gerakan 

Biasanya bagi penari pemula, mereka merasa kehabisan ide dalam suatu gerakan. Solusinya adalah mengubah suatu kualitas gerakan menjadi eksekusi yang berbeda dari yang awal. Seperti perbedaan dalam kecepatan, tekstur, dan gesekan. Seperti melakukan satu gerakan tapi eksekusinya ke berbagai macam teknik yang bisa dilakukan. 

4. Berlatih dari dasar 

Melakukan gerakan dari tiap genre dan teknik yang berbeda agar tubuhmu terbiasa menghadapi teknik yang rumit dan sulit dalam menari. Membiasakan tubuh dalam tiap gerakan dasar yang dilakukan. Hal ini dilakukan untuk menyesuaikan tempo dalam tiap musik ketika kamu menggerakan tubuhmu. 

Itulah beberapa tips yang bisa kalian terapkan dalam menari agar terlihat ahli. Semoga bermanfaat untuk kalian!

By : Salma Nabila Putri