STAMANARA Performance 2020 : Indonesia in Tune

STAMANARA Performance 2020: Indonesia In Tune

Setelah sekian lama, akhirnya STAMANARA Performance 2020 pun dilaksanakan! Walaupun tahun ini dilaksanakan dengan konsep Virtual Showcase, tetapi hal tersebut tidak mengurangi rasa mendebarkan para performer. Kali ini STAMANARA Performance mengusung tema Pride in Indonesian Folk Music: Dangdut, dimana selain mengenalkan para anggota baru STAMANARA, event ini bertujuan untuk meningkatkan rasa bangga serta minat di dalam diri masyarakat Indonesia akan musik dangdut. Nama dari event STAMANARA Performance 2020 adalah “Indonesia In Tune” yang memiliki tagline yaitu “Dancing to The Music of My Country”. Event ini dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 16 Januari 2021 via Zoom Meeting. Eiits ada yang spesial nih dari STAMANARA Performance 2020! Yang sebelumnya hanya bisa disaksikan oleh teman-teman BINUSIAN, kali ini STAMANARA Performance terbuka untuk umum lho dan sukses bikin acaranya semakin ramai dan seru!
Acara dimulai dengan opening dari MC yang diikuti kata sambutan dari ketua STAMANARA yaitu Ko Wilson serta ketua acara yaitu Eurin. Tak lupa MC juga menyampaikan regulasi mengenai voting dimana nantinya team dengan suara terbanyak akan memenangkan “Best Excellence Award” — penghargaan baru untuk salah satu team anggota baru STAMANARA. Event ini dibagi menjadi lima sesi yang di setiap sesinya selalu dipenuhi oleh penampilan keren dari tim inti STAMANARA dan kelompok dari anggota baru STAMANARA.
Pada sesi pertama terdapat penampilan dari Bring It STAM (Hip Hop Kemanggisan), Kelompok 1 KG, Kelompok 4 KG, dan STRADA (Tradisional). Setelah itu, pada sesi kedua terdapat penampilan dari Kelompok 5 AS, STAMTRIX (Ladies Alam Sutera), Kelompok 3 KG, dan STAMGLOW (K-STAM KMG: Everglow Cover). Selanjutnya, pada sesi ketiga terdapat penampilan dari STAMIOUS (Hip Hop Alam Sutera), Kelompok 2 KG, Kelompok 4 AS, Break It STAM (B-Boy), dan Kelompok 2 AS. Kemudian, sesi keempat diisi oleh penampilan dari Kelompok 5 KG, (G)I-Crownz (K-STAM AS: (G)I-dle Cover), Stamanara (Modern Dance Kemanggisan), Kelompok 1 AS, dan Kelompok 3 AS. Terakhir pada sesi kelima terdapat penampilan dari STAMOTION (Modern Dance Alam Sutera), BTSTAM (K-STAM KMG: BTS Cover), dan STAMAHOLIC (Ladies Kemanggisan).
Setiap pergantian sesinya, MC selalu membawakan kegiatan “Bincang Bareng” bersama dengan anggota baru STAMANARA dan juga panitia dari event ini. Sesi bincang bareng membahas seputar perasaan, proses pembuatan koreo, keluh kesal, dan lain-lain yang dirasakan oleh narasumber selama mempersiapkan acara STAMANARA Performance ini.
Tak terasa, akhirnya kita tiba di penghujung acara. Highlight yang ditunggu-tunggu nih! MC mengumumkan pemenang dari “Best Excellence Award”. Berdasarkan hasil voting selama acara, pemenangnya adalah Kelompok 1 Alam Sutera! Perwakilan dari kelompok tersebut pun diminta untuk menyampaikan speechnya sebagai pemenang dari penghargaan ini. Acara STAMANARA Performance 2020 ditutup oleh closing speech dari Eurin selaku ketua acara yang diikuti kata-kata akhir para MC. Video closing pun diputar sembari partisipan meninggalkan ruangan Zoom Meeting.
Seru sekali bukan acara STAMANARA performance 2020 ini?! Meskipun dilaksanakan secara daring, namun dari panitia hingga para performer tetap bisa mempersiapkan yang terbaik sehingga menyajikan acara yang terkemas dengan sangat manis. Untuk yang ingin melihat highlight dari acara ini bisa langsung cek akun Instagram kami http://instagram.com/stamperform. Sampai jumpa di STAMANARA Performance 2021 ya! STAMANARA? AHEE!