Make Up Sharing Class STAMANARA 2019 with Sandriani Sawana

STAMANARA kembali mengadakan acara sharing class pada Jumat, 5 April 2019. Sharing class merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh STAMANARA, dimana para senior STAMANARA dapat membagikan skill yang mereka miliki kepada anggota STAMANARA lainnya sebagai bekal tambahan yang dibutuhkan bagi setiap dancer. Sharing class ini tidak terbuka untuk umum, melainkan hanya anggota STAMANARA yang bisa ikut berpartisipasi. Pada sharing class kali ini, STAMANARA mengundang Sandrariani Sawana sebagai makeup coach. Kak Sandra adalah seorang alumni Binus University yang juga merupakan anggota STAMANARA 2013.

Makeup sharing class yang dilaksanakan di Binus Anggrek ini dihadiri oleh anggota-anggota STAMANARA 2016 hingga STAMANARA 2018. Sharing class ini merupakan makeup sharing class pertama yang diadakan di Binus Anggrek di tahun 2019 sekaligus merupakan pengalaman pertama bagi para anggota STAMANARA 2018. Makeup sharing class tersebut dimulai dari pukul 17.00 hingga pukul 20.30. Konsep yang diambil oleh Kak Sandra untuk makeup class kali ini yaitu smokey eyes makeup yang berfokus pada pengaplikasian eyeshadow dan lipstick berwarna gelap sebagai main point dari makeup sehingga menampilkan kesan bold di wajah.

Kak Sandra memberikan tips-tips agar merias wajah menjadi lebih mudah. Langkah awal yang diajarkan oleh Kak Sandra yaitu mengaplikasikan skincare di wajah dan menggunakan contact lenses untuk memberi kesan mata yang besar dan memperindah tampilan makeup. Setelah itu, Kak Sandra juga mengajarkan pemakaian eyeshadow yang benar, dengan membubuhkan eyeshadow berwarna putih terlebih dahulu ke seluruh kelopak mata dan selanjutnya memakai eyeshadow warna hitam di ujung kelopak mata. Tahap berikutnya juga diajarkan oleh Kak Sandra secara rinci dari pengaplikasian foundation, eyeliner, false lashes, hingga lipstick. Selain makeup, Kak Sandra juga mengajarkan cara menata rambut agar sesuai dengan konsep makeup kali ini.

Setelah makeup dan hairdo selesai, acara berakhir dengan foto bersama para anggota dan Kak Sandra. Acara makeup sharing class ini berjalan dengan lancar dan sangat seru. Acara ini juga sangat bermanfaat dan menambah banyak pengalaman baru bagi para anggota STAMANARA. Oleh karena itu, jangan lewatkan kesempatan mengikuti sharing class selanjutnya ya untuk para anggota STAMANARA!

Fellycia