Menari Secantik Ballet

Hello Dancers! kali ini STAMANARA mau membagikan pengetahuan lebih lanjut lagi nih tentang tarian apa saja yang ada di dunia, nih salah satunya tarian yang sangat cantik dan juga elegan. Tarian ini bisa dibilang salah satu tarian yang paling lama di dunia apalagi kalau bukan Ballet, semuanya berawal dari abad ke 15 dan 16 dimana semua  berawal dari Renaisans Italia ketika dikembangkan sebagai hiburan istana. Semuanya berpindah ke Prancis setelah pernikahan bangsawan kelahiran Italia, Catherine de Médicis, dengan Henry II dari Prancis.

 

Ballet memiliki banyak macam di dalamnya yang pertama ada classical Ballet, Romantic ballet, Neoclassical ballet, Contemporary ballet. Selain ada 4 macam ballet ada juga beberapa teknik yang digunakan secara luas seperti Sekolah Prancis, Metode Vaganova, Metode Cecchetti, metode Bournonville, metode Royal Academy of Dance (gaya Inggris), dan metode Balanchine (gaya Amerika). Biasanya Ballet sangat digemari oleh anak perempuan dan pastinya banyak dari mereka juga sangat berprestasi, contohnya seperti juara cilik indonesia ada Freya Zaviera Narendrasetya, lona Jahja, Rebecca Alexandria Hadibroto. Ballerina-ballerina cantik ini  meskipun tergolong muda tapi bisa dibilang kecil-kecil cabe rawit nih guys, seperti freya dengan umurnya yang masih menginjak 9 tahun dia sudah memenangkan beberapa lomba Ballet tingkat International.

 

Jadi bisa nih temen-temen Dancer yang sangat tertarik dengan gaya tarian yang elegan, bisa juga tergolong tarian cantik kalian bisa nih coba untuk mempelajari Ballet, banyak juga orang tua jaman sekarang memasukan anak mereka ke tempat kursus Balllet dimana fun fact nya Ballet juga sangat bagus untuk membentuk postur tubuh yang baik.

 

https://www.britannica.com/art/ballet

https://sampaijauh.com/balerina-muda-indonesia-7418

https://en.wikipedia.org/wiki/Ballet

Ludwina Geraldine