Pemilu 2022

Menjelang akhir tahun 2022 turut menandakan masa kepengurusan organisasi mahasiswa tahun 2021 akan berakhir dan dimulainya kepengurusan tahun 2023. PARAMABIRA sendiri telah berhasil menyelenggarakan Pemilihan Umum Calon Ketua PARAMABIRA untuk periode kepengurusan yang akan datang. Pemilu tersebut dilaksanakan pada 19 Oktober 2022 lalu di ruang kelas K2D, BINUS Syahdan dan juga melalui Zoom. Pemilu ini dihadiri oleh anggota PARAMABIRA yang masih menjadi mahasiswa aktif maupun sudah alumni.

Pada Pemilu tahun ini, PARAMABIRA memiliki dua kandidat, yaitu Brandon Reynard Tonisee dan Yasmin Nabila Erawadi. Pemilu diawali dengan opening dari MC dan kata sambutan dari ketua PARAMABIRA 2022, lalu disusul oleh pembacaan peraturan Pemilu oleh MC. Setelah itu, kandidat pertama, Brandon memulai presentasinya yang disambung dengan sesi tanya jawab. Begitu pula dengan kandidat kedua, Yasmin.

Seusai kedua kandidat selesai memberikan presentasi dan melalukan sesi tanya jawab, voting untuk memilih ketua baru pun dimulai. Voting dilakukan dengan menggunakan Google Form. Berdasarkan hasil suara yang diterima, kandidat Yasmin memperoleh suara terbanyak dan hal tersebut menandakan bahwa Yasmin menjadi ketua PARAMABIRA untuk tahun kepengurusan 2023.