LDK Aktivis PARAMABIRA 2020

PARAMABIRA telah mengadakan LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) Aktivis yang diselenggarakan pada hari Minggu, 1 Maret 2020 dan Jumat, 6 Maret 2020. Kegiatan ini merupakan kegiatan wajib yang bertujuan untuk melatih soft skill, leadership, problem solving, dan masih banyak lagi.
Dimulai dengan sesi pertama dimana setiap pengurus yang dibagi kedalam divisi masing- masing, yaitu divisi acara, media, marketing, creative, rehearsal, dan section leader. Dalam sesi ini, setiap individu belajar mengenai materi per divisi, dibawakan oleh alumni dan senior yang sudah pernah menjabat divisi yang berkaitan selama aktif dalam kepengurusan maupun yang sudah bekerja dalam bidang yang terkait.


LDK AKTIVIS juga dimeriahkan dengan berbagai macam games untuk mencairkan suasana dan juga mempererat ikatan antar anggota. Sesi selanjutnya bertemakan Sense of Belonging dibawakan oleh ketua PARAMABIRA 2015, Wirvan Liegestu. Sesi ini mengajarkan peserta bagaimana cara mengatur waktu sebaik mungkin, seperti menjalani perkuliahan sambil berorganisasi. Selain itu, peserta juga diajarkan pentingnya friendship dan teamwork dalam berorganisasi. Sesi ini juga mengajarkan cara menentukan prioritas dalam mengambil keputusan yang lebih baik. Stress management yang mengajarkan cara mengatasi stress dengan mengidentifikasi permasalahan yang dialami.


Acara dilanjutkan dengan sesi Komitmen dan Tanggung jawab yang dibawakan oleh PIC PARAMABIRA 2019, Vania Christ Fina. Sesi ini mengajarkan pentingnya bertanggung jawab dan berkomitmen kepada hal yang sedang dijalani. Sesi ini diakhiri dengan tanya jawab, sharing, dan foto


Hari kedua LDK aktivis dimulai pada pukul 18:00 dengan sesi perkenalan PARAMABIRA yang dibawakan oleh ketua PARAMABIRA 2020 Vincent Hartanto. Sesi ini diawali dengan penjelasan umum mengenai PARAMABIRA, visi & misi, serta goals untuk tahun ini dan tahun mendatang. Sesi ini juga menjelaskan program kerja yang akan dijalani tahun ini.


Sesi terakhir dari kegiatan ini adalah Google Related yang kembali dibawakan oleh Vincent Hartanto. Sesi ini menjelaskan cara penggunaan teknologi untuk memudahkan kegiatan seperti pemakaian Google Form, Sheets (excel), cara penggunaan e-mail kepengurusan yang baik dan benar.

Dengan terselenggarakannya kegiatan ini diharapkan banyak ilmu yang dapat dipetik dan dilaksanakan oleh anggota PARAMABIRA sehingga bisa berkembang lebih baik kedepannya