PENGABDIAN PADA MASYARAKAT (P2M) MP BINUS AGUSTUS 2018

Puji syukur kami panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena pada tanggal 26-30 Agustus 2018 lalu, MP Binus telah melaksanakan salah satu kegiatan sosial, yaitu P2M (Pengabdian Pada Masyarakat)


Kegiatan P2M ini bertempatkan di Yayasan Taman Anak Langit di daerah Tanggerang. Kegiatan ini berlangsung selama 5 hari, dan dibagi menjadi 5 pertemuan dengan anak – anak dari yayasan.

kegiatan dimulai dengan berdo’a kemudian dilanjutkan dengan perkenalan dengan kakak – kakak dari MP Binus.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pemanasan, sharing materi terkait Beladiri sejak dini & Latihan silat beladiri MP menggunakan samsak tinju/petching.

Latihan MP ini pun dibagi menjadi 5 pertemuan, di pertemuan pertama mereka diajarkan kuda – kuda dan teknik pukulan, di pertemuan kedua diajarkan pernapasan & teknik tangkisan, di pertemuan ketiga diajarkan teknik tendangan, di pertemuan keempat diajarkan teknik kombinasi gerak.

tak lupa di setiap pertemuan kami melakukan ice breaking dengan mengajak mereka bermain games agar mereka tidak cepat bosan dan tetap mengikuti kegiatan dengan ceria.

dan kemudian dipertemuan akhir kami mengulang apa saja yang telah mereka pelajari dari awal pertemuan sekaligus acara penutup dari kegiatan P2M ini dan juga pembagian snack kepada anak anak Yayasan Taman Anak Langit kemudian ditutup dengan sesi foto bersama.


Sebelum teman-teman MP Binus beranjak pulang, kami berpamitan & mengucapkan terima kasih dengan Ibu Wiwi selaku pendiri Yayasan Taman Anak Langit serta pemberian Kenang-kenangan dari MP Binus kepada Ibu Wiwi yang diserahkan oleh rekan kami yaitu Oskar Purba.

Tak Lupa kita berfoto bersama Ibu Wiwi sebelum beranjak pulang.