LDK PENGURUS MEI 2018

Pada Tanggal 14-15 Mei 2018 lalu, UKM Merpati Putih Binus mengadakan LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) yang dikhususkan untuk aktivis yang akan menjadi pengurus UKM Merpati Putih BINUS.

Kegiatan diawali dengan berkumpul pada Main Campus BINUS Alam Sutera, kemudian semua peserta LDK dan panitia menaiki mobil tronton yang telah disiapkan panitia sebagai kendaraan untuk sampai ke lokasi LDK Pengurus ini, yaitu di Villa Ruso Mulyo, Bogor, Jawa Barat.

Setelah sampai di Villa, para peserta berkumpul untuk mendengarkan briefing dari panitia tentang kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan pada LDK Pengurus 2018 ini.

Kemudian istirahat sejenak dan untuk yang muslim melakukan sholat berjamaah.

Selanjutnya, para peserta diminta untuk memasak makanan untuk makan malam peserta dan panitia dengan bahan-bahan yang telah disediakan, Pada kegiatan memasak ini para peserta sangat antusias dan sangat rapih dalam pembagian tugas, ada yang mencuci beras, ada yang bagian memasak, dan juga yang bagian memotong daging.


Setelah selesai memasak, para peserta dan panitia pun makan bersama, dan tak lupa sebelum makan semua peserta dan panitia ber do’a terlebih dahulu, dan do’a dipimpin oleh salah satu peserta yang akrab disapa “Bang Ruli” dengan do’a yang dibacakan secara Universal.


Kegiatan selanjutnya, adalah presentasi proker MP BINUS untuk kedepannya dari masing-masing kelompok yang telah ditentukan oleh panitia jauh hari sebelum LDK berlangsung.

Kemudian dilanjutkan dengan Debat. Pada Debat ini peserta diberi suatu kasus yang sering atau mungkin akan terjadi pada suatu organisasi, kemudian peserta dibagi menjadi dua kubu yaitu, pro dan kontra.


Peserta diminta untuk memilih untuk jadi sisi pro atau kontra pada kasus yang diberikan panitia. Pada debat inilah para peserta dilatih untuk berpikir kritis dan melatih kemampuan analisa mereka dalam menghadapi suatu kasus atau masalah dalam organisasi.


Keesokan harinya, di pagi hari para peserta dan panitia melakukan pemanasan dan senam pagi untuk peregangan, kemudian dilanjutkan dengan games.

Setelah games, kegiatan dilanjutkan dengan sarapan pagi dan sesi sharing pengalaman dari ketua umum Merpati Putih BINUS (Joshua Dylan) dan juga sharing kesan & pesan dari para peserta.

Kegiatan Terakhir dari LDK ini adalah sesi Pelantikan Pengurus, pada pelantikan ini Ketua Umum (Joshua Dylan) memakaikan Bros berlogo Merpati Putih yang dipasangkan pada masing-masing almamater peserta LDK dan memberikan salam khas Merpati Putih.

dengan dipasangkan Bros tersebut maka, para peserta LDK Pengurus ini sudah secara resmi menjadi pengurus UKM Merpati Putih BINUS dan akan ikut berkontribusi dalam pengembangan dan kemajuan UKM ini untuk kedepannya.


Setelah Pelantikan, para peserta dan panitia pun kembali pulang dengan menggunakan mobil tronton ke lokasi Main Campus Alam Sutera lalu kembali ke rumah masing-masing.

Semoga dengan kepengurusan yang baru ini, akan menjadikan UKM Merpati Putih BINUS ini semakin ber-inovasi, kreatif, dan makin berkembang serta maju untuk kedepannya.

MP BINUS !! FIGHT !! WIN !! PRIDE!!

Keseruan dan antusiasme para peserta dan panitia dari LDK PENGURUS 2018 dapat dilihat dengan meng-klik link berikut :

LDK PENGURUS 2018

Muhamad Aiman Hisyam