DV SOS 2023

KMB Dhammavaddhana Binus University telah mengadakan kegiatan DV SOS 2023. DV SOS merupakan event sosial dimana kita berbagi kebajikan dan kebaikan kepada masyarakat luas melalui aksi sosial yang nyata dan realistis. DV SOS 2023 membawa tema tentang “Peduli Sesama Dengan Saling Mendengarkan”. Kegiatan DV SOS 2023 dibagi menjadi tiga rangkaian acara yaitu Campaign, Workshop 1 dan Workshop 2. Tujuan diadakan DV SOS 2023 adalah untuk memberikan pandangan kepada masyarakat mengenai menariknya bahasa isyarat. Membuktikan bahwa saudara kita yang tuli memiliki derajat yang sama dengan yang lainnya dan mematahkan stigma dengan membuktikan bahwa kekurangan jasmani bukan merupakan halangan untuk berkarya dan beraktivitas selayaknya saudara-saudara kita yang lainnya.

 

Kegiatan DV SOS 2023 yang pertama adalah event Campaign DV SOS 2023 dengan tema “Stop Judge Deaf People, They Have the Same Chance”. Campaign tersebut dilaksanakan pada Minggu, 28 Mei 2023. Lokasi campaign DV SOS 2023 dilaksanakan di Car Free Day, Jl. Jend Sudirman – MH Thamrin (depan Menara BCA). Tujuan diadakannya campaign ini adalah untuk mengajak peserta mensosialisasikan kepada masyarakat terkait komunitas tunarungu serta memberikan pandangan kepada masyarakat mengenai menariknya bahasa isyarat. Rincian dari acara yang telah dilaksanakan dalam event Campaign DV SOS 2023, yaitu melakukan campaign keliling bundaran HI, penampilan dari tunarungu berbakat, sesi interview dan sesi games (belajar bahasa isyarat) dengan masyarakat umum.

 

Kegiatan DV SOS 2023 yang kedua adalah Workshop 1 dengan tema “Social Media Optimisation for Businesses in Digital Era“. Kegiatan ini diselenggarakan pada Sabtu, 3 Juni 2023 di Sentra Mulya Jaya. Workshop ini membantu teman-teman tunarungu dalam belajar tentang sosial media dan berkarya dalam pembuatan video branding di era digital saat ini. Rincian kegiatan yang telah dilaksanakan dalam Workshop 1 DV SOS, yaitu ice breaking “Tebak Wajah”, Workshop Social Media Optimisation for Businesses in Digital Era, training pembuatan video personal branding, praktik pembuatan video personal branding dan makan bersama.

Kegiatan DV SOS 2023 yang ketiga adalah Workshop II degan tema “Analysis Social Media Optimisation for Businesses in Digital Era”. Kegiatan ini diselenggarakan pada Minggu, 18 Mei 2023. Workshop II tentang Praktek dalam menganalisa hasil dari pembuatan video pada saat pertemuan workshop I. Rincian kegiatan yang dilaksanakan pada Workshop II DV SOS 2023 yaitu ice breaking “Tebak Gaya”, Workshop Analysis social media for Businesses in Digital Era, praktik analisa video personal branding, penyerahan bansos berupa alat dapur dan makan bersama dengan teman-teman tunarungu.

Demikianlah rincian dari ketiga rangkaian acara DV SOS 2023. Kami berharap kegiatan tersebut dapat membantu dan membawa kebaikan untuk teman-teman tunarungu. Akhir kata, kami ucapkan terima kasih sebesarnya kepada peserta, para sponsor, media partner, donatur serta pihak-pihak yang telah ikut serta dalam menyukseskan kegiatan DV SOS 2023. Dengan kebaikan ini, semoga semuanya selalu diberkati dan dilindungi oleh Sang Triratna Dengan ini acara DV SOS 2023 telah resmi ditutup. Terimakasih semuanya sudah bersama kami untuk berbagi kebaikan kepada saudara-saudara kita.