Factory Visit 2019

Written By: Jovita Septina

          Dalam bulan Juni kemarin, tepatnya 21 Juni 2019, Bidang 3 KMB Dhammavaddhana menyelenggarakan kegiatan rutin internal bidang yaitu Factory Visit.

            “Rehydrate your Ion” menjadi tema Factory Visit KMB Dhammavaddhana periode XXX. Sesuai dengan tema yang diusung, para panitia dan peserta kegiatan kali ini mengunjungi Pabrik dari sebuah perusahaan yang sudah sangat terkenal yaitu PT. Amerta Indah Otsuka atau yang sering kita kenal produknya, Pocari Sweat, Soyjoy, dan produk terbarunya Oronamin C.

            Kegiatan ini diikuti oleh 29 mahasiswa/i, yang mana berkesempatan mengelilingi Pabrik produk-produk tersebut dipandu oleh pihak pabrik terkait. Setelah itu, ada juga permainan yang membuat pengunjung berkeringat, dengan tujuan para pengunjung merasakan kembali ion yang hilang dengan meminum produk andalannya, Pocari Sweat. Ada pula sesi pembagian goodie bag dan pin kepada semua pengunjung, goodie bag tersebut berisi semua produk pabrik dan pin sesuai nama masing-masing dari peserta.

        Dengan adanya kunjungan pabrik ini, para peserta kegiatan dapat melihat langsung bagaimana proses pembuatan dan pendistribusian produk secara menyeluruh. Sejalan dengan bidang 3 secretariat and enterpreneurship, mahasiswa/i dapat mengerti dan melihat langsung sistem sebuah pabrik dari perusahaan besar.