Ming De 21 Januari 2022

Ming De 21 Januari 2022

Pada tanggal 22 Januari 2022, KBMK mengadakan Ming De dengan tema “A Brief History of Kongzi” dan mengundang Ko Hariady Pau sebagai pembawa materi Ming De kali ini.
Membahas tentang prinsip belajar Nabi Kongzi dan sedikit pembahasan mengenai latar belakang Nabi Kongzi. Bagaimanakan perjalanan hidup Nabi Kongzi sebelum menjadi seorang yang bijak? Dan bagaimanakah prinsip belajar dari Nabi Kongzi?
Nabi Kongzi lahir di Negara Lu tepatnya di Bukit Ni pada tahun 551 BC dengan ayah yang berumur 60 tahun dan ibu berumur belasan tahun. Kongzi dilahirkan dengan keadaan yang sangat ‘manusia’ dimana orang tuanya terdapat perbedaan jarak umur yang jauh. Pada saat kelahirannya banyak kejadian yang diluar nalar seperti datangnya Qilin ke Ibu Kongzi. Pada saat muda Kongzi yang merupakan anggota dari Shi Class mendapatkan kesempatan untuk mengenyam pendidikan yang sulit didapat pada zaman itu.
Banyak ilmu yang didapat peserta pada Ming De kali ini seperti sejarah tentang Kongzi. Ming De kali ini diakhiri dengan sesi foto dan doa penutup, sampai berjumpa di Ming De selanjutnya.