LDK Calon Pengurus KBMK 2023

Undergo the Trails: Achieving the Goals

Pada Sabtu, 17 Juni 2023 – Minggu, 18 Juni 2023, Keluarga Besar Mahasiswa Khonghucu (KBMK) telah melaksanakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Calon Pengurus (LDK-CP) yang bertemakan “Undergo the Trails: Achieving the Goals”. Pada kesempatan kali ini, kegiatan LDK-CP dilaksanakan selama 2 hari, secara online via Zoom Meeting dan onsite di BINUS Kampus Syahdan.

Acara ini dihadiri oleh pengurus dan juga aktivis KBMK. Selama 2 hari tersebut para aktivis mendengarkan pemaparan materi yang disampaikan oleh Dewan Pengurus Inti KBMK tentang Administrasi dan Operasional, Strategi Manajemen, Branding, Finance, dan Regenerasi. Tentunya kelima materi ini sangat penting bagi mereka para calon pengurus. Diharapkan juga penyampaian materi tersebut dapat bermanfaat untuk menambah wawasan atau bisa menjadi gambaran tentang seperti apa dan bagaimana kepengurusan di KBMK itu.

Para aktivis juga mendapatkan tugas untuk mencatat poin-poin penting yang bisa mereka dapatkan selama pemaparan materi berlangsung. Tidak hanya itu, mereka juga berkesempatan untuk melakukan presentasi secara berkelompok mengenai pembuatan visi dan misi KBMK baru yang ingin diwujudkan serta program kerja apa yang akan mereka buat selama masa jabatan di tahun depan. Acara ini ditutup dengan sesi dokumentasi kegiatan oleh para pengurus serta peserta LDK-CP 2023.

Irene Elfrida Sutrisno