Ming De (19 Maret 2021)

Pada tanggal 19 Maret 2021, Keluarga Besar Mahasiswa Khonghucu (KBMK) mengadakan kegiatan Ming De yang dilaksanakan secara online melalui Microsoft Teams. Tema Ming De kali ini adalah “Arti Hidup Dalam Agama Khonghucu”, kami juga kedatangan pembicara yaitu Koko Denny Fernando dari PAKIN (Pemuda Agama Khonghucu Indonesia) Curug.

Pada Ming De kali ini kami belajar dan mendengar cerita tentang bagaimana cara bersikap dalam kehidupan menurut ajaran Nabi Kongzi. Hal pertama adalah kita harus punya pendirian yang teguh. Berikutnya kita tidak boleh kehilangan  harga diri. Serta yang terakhir adalah kita harus bisa menebar manfaat untuk orang lain.

Ming De kali ini ditutup dengan kalimat bijak dari Ko Denny yaitu “Hidup adalah untuk menebar karya, karena karya adalah kehormatan kita. Jangan terlintas ingin berhenti berkarya, berbuat dan berkaryalah sampai akhir hayat.”

Di dalam kehidupan ini kita harus mempunyai makna hidup agar kita bisa hidup dengan bahagia, semoga semua orang dapat menemukan makna hidupnya dan mendapatkan kebahagian sejatinya!