RAPAT PERDANA HIMPUNAN MAHASISWA TEKNIK INDUSTRI (HIMTRI)

Kepengurusan Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HIMTRI) sudah memasuki periode baru sejak 11 Januari 2017. Maka dari itu, dilakukan rapat perdana HIMTRI dengan seluruh staff dan aktivis pada hari Rabu, 8 Maret 2017 di ruang K1C kampus Syahdan Universitas Bina Nusantara. Rapat tersebut dihadiri oleh DPI HIMTRI, Koordinator-koordinator divisi, serta staff dan aktivis. Rapat tersebut membahas hal-hal dasar dalam organisasi HIMTRI seperti program kerja, tata cara pembuatan proposal, pembahasan AD/ART, dan juga perkenalan antar seluruh pengurus yang terdiri dari Binusian 2018, 2019, dan 2020.

Rapat dibuka oleh Ketua Himpuan Teknik Industri periode 2017 yaitu Audy Ikhwanul Aqsa dengan perkenalan, lalu sharing mengenai pengalaman berorganisasi, serta penjelasan mengenai Program Kerja yang akan dilaksanakan pada periode 2017. Audy selaku Ketua Himpunan juga memberikan wejangan-wejangan kepada seluruh peserta rapat agar seluruh elemen di HIMTRI dapat berkontribusi dengan baik dan bisa bermanfaat bagi dirinya sendiri dan juga untuk lingkungan Teknik Industri. Lalu, Setyo Okiviantoro selaku Wakil Ketua Himpunan, menjelaskan mengenai peraturan-peraturan Himpunan yang harus ditaati oleh setiap pengurus dan juga penjelasan mengenai AD/ART HIMTRI periode 2017.

Viana Alfrida, selaku Sekertaris Himpunan menjelaskan mengenai tata cara pembuatan Proposal dan Laporan Pertanggungjawaban event secara detail agar kedepannya seluruh pengurus mengerti mengenai tata cara pembuatan Proposal dan Laporan Pertanggungjawaban event. Tania Syifa Adinda, selaku Bendahara Himpunan, selaku Bendahara Himpunan menjelaskan tentang tata cara mengelola anggaran dana dalam sebuah event dan pembuatan anggaran dana di Proposal dan Laporan Pertanggungjawaban event.

Setelah penjelasan mengenai hal-hal yang sudah dijelaskan, dibuka sesi tanya jawab. Para pengurus pun bertanya kepada DPI HIMTRI mengenai masalah program kerja, dan proposal serta anggaran dana. Sesi tanya jawab dilakukan selama 30 menit. Setelah sesi tanya jawab, dilakukan acara tukar cokelat antar pengurus yang ditujukan untuk mencairkan suasana rapat, serta perayaan ulang tahun beberapa pengurus yang berulang tahun pada bulan januari dan februari. Rapat diakhiri dengan doa dan foto bersama seluruh pengurus HIMTRI periode 2017.

Hafiz Adam Hanafi