LDKP 2019

Sumber Gambar: Dokumentasi LDKP 2019

Organisasi adalah suatu wadah atau tempat berkumpulnya sekelompok orang untuk bekerjasama yang dikoordinasikan secara sadar, dengan sebuah batasan yang relatif dan dapat diiddentifikasi untuk mencapai tujuan bersama. LDK Pengurus dilaksanakan berdasarkan permasalahan yang terjadi pada kegiatan LDK Aktivis 2019, yaitu kurangnya keaktifan peserta terhadap pengenalan tentang Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HIMTRI). Hal yang sangat penting dalam mencapai keberhasilan organisasi adalah keaktifan dari anggotanya sendiri serta mengenal organisasi yang diikutinya.

Atas pemikiran tersebut, HIMTRI mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan Pengurus (LDK Pengurus) dengan tema “Prepare the Good Leader by Knowing Your Organization” yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 31 Juli 2019 yang bertempat di L3B Kampus Syahdan Universitas Bina Nusantara pada pukul 07.00-16.30 dengan target peserta LDK Pengurus adalah mahasiswa Teknik Industri binusian 2022 yang telah mengikuti LKMM Basic serta LKMO 2019.

LDK Pengurus merupakan acara tahunan HIMTRI yang bertujuan untuk mempersiapkan calon kepengurusan HIMTRI kedepannya dengan mengenal lebih dalam mengenai organisasi yang dijalankan. Kegiatan yang diadakan meliputi pemberian materi tentang perbedaan hard skill serta soft skill yang dibawakan oleh  Hafiz Adam Hanafi dan Setyo Okiviantoro yang merupakan mahasiswa Teknik Industri BINUS University angkatan tahun 2014.

                 Sumber Gambar: Dokumentasi LDKP 2019

                     Sumber Gambar: Dokumentasi LDKP 2019

                     Sumber Gambar: Dokumentasi LDKP 2019

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi dasar-dasar organisasi dan fungsi-fungsi organisasi yang dibawakan oleh DPI, Kadiv, dan Koor HIMTRI KOLASE 2019.

      Sumber Gambar: Dokumentasi LDKP 2019

      Sumber Gambar: Dokumentasi LDKP 2019

Selain itu, rangkaian acara lainnya adalah sharing dan menyelesaikan case studymengenai kegiatan organisasi dengan DPI HIMTRI dan diselingi dengan mini games.