HIMTI Farewell 2024

HIMTI Farewell merupakan acara perpisahan yang selalu diadakan untuk para aktivis dan pengurus HIMTI Universitas Bina Nusantara yang baru menjabat dengan pengurus HIMTI Universitas Bina Nusantara yang telah meninggalkan jabatan mereka di HIMTI Universitas Bina Nusantara. HIMTI Farewell 2024 diadakan sebagai bentuk apresiasi atas perjuangan dan kerja keras para pengurus dan aktivis HIMTI 2023/2024 serta dedikasi mereka bagi kemajuan HIMTI Universitas Bina Nusantara. Acara ini mengusung tema “HIMTI’s Pajamas Party: Back to Dream” dengan konsep Movie Night. Tema ini ditujukan dengan landasan filosofi bahwa sebagai pengurus/aktivis HIMTI yang telah menjabat selama lebih dari 1 tahun, mereka dapat melepas beban jabatan mereka dan akhirnya dapat kembali beristirahat. Event ini diadakan pada jumat 23 maret 2024 di kampus anggrek pada ruangan 800.

Acara ini akan diadakan secara luring (onsite) dengan gabungan dari semua region kampus Universitas Bina Nusantara. Persiapan untuk acara diadakan selama kurang lebih 2 bulan. Pada proses perencanaan, panitia acara berdiskusi untuk mengadakan beberapa kegiatan yang menyenangkan seperti menonton film, buka bersama, sesi sharing, mini games, dan lain-lain. Tetapi, dikarenakan  terdapat perubahan tempat dan waktu pelaksanaan acara, beberapa kegiatan tak dapat dilaksanakan. Acara ini memfokuskan para peserta agar dapat bersenang-senang dan melepas penat, oleh karena itu kegiatan ini merupakan kegiatan yang informal.

Meskipun event Farewell ini ditujukan kepada para aktivis HIMTI angkatan B25, tetapi juga tidak membatasi para aktivis HIMTI angkatan B26/B27 yang ingin mendaftar sebagai peserta. Tetapi dikarenakan acara ini berlatar belakang pelepasan angkatan B25, maka seluruh panitia acara merupakan aktivis HIMTI angkatan B26. Terkait divisi yang terdapat pada acara ini, terdapat 5 divisi yang dimana masing-masing divisi mempunyai job desk dan juga koordinator yang bertanggung jawab atas penyelesaian job desk sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Divisi tersebut diantaranya adalah divisi Acara (yang bertanggung jawab untuk merangkai kegiatan yang akan dilaksanakan), divisi Dana Usaha (yang dimana bertanggung jawab atas pengumpulan dana untuk keperluan acara nantinya), divisi Teknis (yang bertanggung jawab untuk menyediakan segala keperluan acara), divisi Design and Documentation (bertanggung jawab untuk membuat design poster maupun dokumentasi pada saat hari-H), dan juga divisi Registrasi (bertanggung jawab untuk mendata seluruh peserta yang telah mendaftar).

Dalam persiapan pelaksanaan acara ini, terdapat beberapa kendala dengan kondisi yang tidak dapat  dikira. Oleh karena itu, untuk mengantisipasi segala bentuk kesalahan pada acara nantinya, kami memutuskan untuk melakukan gladi yang dimana dilakukan selama sehari penuh secara onsite pada tanggal 22 maret 2024 yang bertempatan di Binus @Kemanggisan, Anggrek Campus. Setelah melakukan proses gladi ini, para panitia mempunyai gambaran lebih jelas untuk acara nantinya, seperti barang yang diperlukan, alur acara, dan juga beberapa kondisi tidak terduga yang mungkin akan terjadi nantinya.

Pada hari pelaksanaan, acara dibuka dengan kata sambutan yang dibawakan oleh ketua acara HIMTI Farewell 2024, diikuti oleh president HIMTI region Kemanggisan, dan juga chairman of HIMTI 2024. Setelah kata sambutan diberikan, MC melakukan transisi untuk memasuki kegiatan-kegiatan acara lainnya. Kegiatan yang direalisasikan pada acara ini diantaranya adalah sesi sharing, games, pembagian hadiah, sesi awarding, menonton video kenangan HIMTI angkatan B25, sesi make a wish, dan ditutup dengan performance dari HIMTI Band B26. Selama acara ini berlangsung, tidak ditemukan kesalahan teknis yang menghambat jalannya acara sehingga dapat dikatakan bahwa acara Farewell 2024 terlaksana dengan lancar dan teratur.