STUDY TOUR DALAM NEGERI, HISHOT: ADVANCE 2023

HIMTI, atau Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika, sekali lagi menggelar acara HISHOT dengan tema ADVANCE 2023. Acara HISHOT kali ini berkolaborasi dengan PT. Jasa Teknologi Informasi IBM untuk mengadakan Study Tour Dalam Negeri. Acara tersebut berlangsung pada Jumat, 13 Oktober 2023, dengan lokasi di The Plaza Office Tower, lantai 16-17. Para peserta berangkat bersama-sama menggunakan sarana transportasi yang disediakan oleh panitia, dan acara ini gratis bagi peserta.

PT. Jasa Teknologi Informasi IBM adalah perusahaan yang beroperasi di bidang teknologi informasi dan merupakan anak perusahaan IBM (International Business Machines Corporation). JTI-IBM berfokus pada penyediaan layanan teknologi informasi, solusi bisnis, dan konsultasi yang didukung oleh teknologi terkini dari IBM. Mereka bekerja sama dengan berbagai entitas bisnis dan organisasi untuk menghadirkan solusi teknologi informasi yang inovatif dan membantu mengatasi tantangan di dunia digital. Dengan kolaborasi mereka dalam acara HISHOT ADVANCE 2023, mereka akan menjadi narasumber untuk menggali dunia kecerdasan buatan (AI) dan teknologi terdepan kepada peserta acara.

Sesuai dengan tema HISHOT tahun ini, HIMTI bersama pesertanya telah menjalin interaksi dengan perwakilan dari JTI-IBM, dimana mereka diperkenalkan dengan fasilitas dan lingkungan kantor JTI-IBM. Terdapat juga sesi utama, yaitu TechTalk 2023 dengan tema “Aiming to Advance The World with Artificial Intelligence” yang dibawakan oleh Bpk. Irwan Suwartana dan Bpk. Andi Wijaya. Dalam sesi ini dijelaskan berbagai aspek terkait perkembangan terbaru dalam bidang kecerdasan buatan (AI) dan bagaimana teknologi ini dapat digunakan untuk memajukan dunia.

Selanjutnya, JTI-IBM memberikan sesi berbagi pengalaman kepada peserta dan mengakhiri acara dengan sesi tanya jawab serta dokumentasi. Acara ini telah menciptakan pengalaman tak terlupakan bagi HIMTI dan para peserta, serta memberikan dorongan bagi HIMTI dalam perkembangannya sebagai salah satu himpunan terbesar di Indonesia. Tunggu kejutan seru lainnya dari HIMTI di masa mendatang!