Apple Vision Pro dan Masa Depan AR

www.apple.com

Zaman sekarang siapa sih yang ga familiar sama brand Apple? Apalagi belakangan ini Apple telah mengumumkan produk barunya yang berbasis Augmented Reality yang diberi nama Apple Vision Pro. Hal ini diumumkan saat WWDC (Worldwide Developers Conference) pada 5 Juni 2023. Pada artikel ini, kita akan menjelajahi Apple Vision Pro dan bagaimana teknologi ini dapat mengubah cara kita melihat dan berinteraksi dengan dunia di sekitar kita.

Apple Vision Pro adalah platform teknologi inovatif yang dikembangkan oleh Apple. Ini menggabungkan kekuatan kecerdasan buatan dan pengenalan visual untuk memberi pengguna pengalaman visual yang kaya dan interaktif. Apple Vision Pro menggabungkan deteksi objek, deteksi wajah, deteksi pemandangan,serta dapat dengan mudah mengidentifikasi objek dalam gambar dan memperoleh informasi yang lebih mendalam tentang gambar yang sedang dilihat.

Apple Vision Pro menawarkan fitur-fitur canggih seperti pengenalan objek yang akurat, pengenalan wajah yang kuat, pengenalan lingkungan untuk memahami konteks visual, pengenalan teks-dalam-gambar, serta kemampuan pengenalan barcode dan QR code. Dengan menggabungkan fitur-fitur ini, Apple Vision Pro menawarkan pengalaman visual yang kaya dan interaktif yang memungkinkan pengguna mengenali objek, membedakan wajah, mencari berdasarkan teks atau QR code.

Apple Vision Pro memiliki beberapa fitur yang berdampak positif bagi kehidupan sehari-hari penggunanya, mulai dari menonton film, bermain game, bahkan melakukan pekerjaan, ataupun mengadakan meeting. Apple Vision juga memiliki kegunaan dalam fotografi dan videografi, dengan teknologi untuk pengenalan subjek, pengenalan wajah, memungkinkan gambar yang lebih baik. Dengan fitur pengenalan wajah yang akurat, pengguna juga dapat dengan mudah berbagi foto dengan teman. Pencarian gambar ditingkatkan dengan penandaan gambar dan kemampuan analisis. Mengenali teks dalam gambar juga bermanfaat untuk membaca dan menerjemahkan teks. Selain itu, kemampuan pengenalan objek dan pergerakan juga memungkinkan pengalaman augmented reality yang lebih nyaman.

 

Source :

https://eraspace.com/artikel/post/mengenal-keunggulan-apple-vision-pro-siap-kuasai-industri-vr

https://www.kompas.com/tren/read/2023/06/09/080000765/apa-itu-apple-vision-pro-dan-berapa-harganya-?page=all