Teknologi dimasa depan

Teknologi merupakan hal yang tidak mungkin lepas dari kehidupan manusia, segala aspek yang ada di dunia ini bertaut pada teknologi. Seiring perkembangan zaman, teknologi juga semakin canggih, seperti contoh yang awalnya iklan menggunakan spanduk sekarang diganti menjadi layar digital yang mempermudah pemasangan iklan serta mengurangi polusi sampah akibat spanduk yang tidak terpakai. Tiap perusahaan bersaing untuk menghadirkan teknologi terbaru yang diminati manusia. Apa saja teknologi yang mungkin ada di masa depan? Berikut adalah contoh-contohnya 

Wisata luar angkasa merupakan salah satu teknologi yang akan ada dimasa depan, perusahaan seperti Virgin Galactic, SpaceX dan Blue Origin dari Amazon sudah mengembangkan teknologi ini, teknologi ini bertujuan agar manusia dapat merasakan pengalaman baru melihat planet selain bumi serta bisa saja untuk membantu mengurangi populasi penduduk bumi yang sudah hampir penuh. Mars merupakan planet pertama yang sudah di riset dapat di kunjungi manusia. 

Extended Reality merupakan teknologi lain yang merupakan penggabungan dari AR dan juga VR, untuk menciptakan pengalaman digital. Teknologi futuristik yang selama ini kita anggap hanya ada di film kini mulai diciptakan. Tidak mengherankan jika banyak orang yang berani berinvestasi dalam pengembangan teknologi baru, karena dampaknya bagi kehidupan masyarakat bisa jadi cukup signifikan. Adanya teknologi ini akan menunjang aktivitas manusia sehari-hari. XR mampu dipakai buat menaikkan merk engagement, konsumen bisa mencoba produk sebelum membeli. Selain itu, XR bisa menaikkan layanan pelanggan & proses organisasi bisa berjalan lebih efisien.

Nah, kira-kira itu beberapa contoh teknologi yang mungkin ada dimasa depan nanti, bisa saja bulan depan sudah makin banyak lagi inovasi teknologi yang diberikan, sebagai anak muda Indonesia lebih baik juga kalau kita bisa turut membuat inovasi baru yang membanggakan bangsa dan negara, kalau Binusian memiliki kesempatan mencoba teknologi baru, bakal pilih yang mana nih? 

 

Daftar Pustaka :

 

  • Penulis: Venicia Setiani
  • Editor: Faiz Arya Rabbani, Nicholas Nathaniel