HIMTI X Dkatalis Company Visit: Exploring The Work Life of Dkatalis & Bank Jago

Hai Binusian! 👋

HIMTI merupakan organisasi Himpunan Mahasiwa Teknik Informatika BINUS University yang mengadakan banyak acara menarik yang dapat para mahasiswa ikuti.

Tidak lama ini, HIMTI, khususnya divisi Programming Class dari Komisi 1, menyelenggarakan sebuah acara company visit yaitu HIMTI x DKATALIS COMPANY pada 8 Mei 2021. Acara ini  merupakan salah satu program kerja HIMTI yang bertujuan untuk menambah wawasan serta pengetahuan  bag para peserta dibidang teknologi dengan melakukan kunjungan perusahaan secara nyata  dalam perusahaan global di Indonesia yang dilakukan online melalui platform Zoom.

Acara ini menghadirkan beberapa narasumber penting, yaitu Bram Alamsyah Tjahjadi sebagai IT Business Partner di Bank Jago dan Iqbal Fakhri sebagai Full Stack Engineer di DKatalis. Acara ini membahas job description seorang programmer di DKatalis, ngobrol-ngobrol seru bersama narasumber, hingga acara tanya-jawab (QnA) dari peserta kepada narasumber.

Selain itu, acara HIMTI x DKATALIS COMPANY juga punya rundown acara yang seru loh! Pertama-tama, para peserta dipersilahkan untuk masuk ke dalam Zoom. Setelah itu, MC akan membuka acara dengan kata sambutan dan memberikan informasi mengenai giveaway serta QnA yang akan diadakan nih. Setelah pembukaan oleh host, Yoseph Kurniawan selaku ketua event memberikan pidato singkat kepada seluruh peserta yang hadir. Tidak hanya itu,  Bu Alvina Aulia, S.Kom, M.T.I. selaku Deputy Head of CS Program juga ikut memberikan pidato singkat saat pembukaan acara. Selanjutnya, host memperkenalkan narasumber agar para peserta mengetahui latar  belakang dari masing-masing narasumber. Sesi talkshow bersama narasumber kami, Pak Bram Alamsyah Tjahjadi dan Pak Iqbal Fakhri merupakan inti acara HIMTI kali ini. Dalam kesempatan ini, narasumber menceritakan dengan topik terkait yang berhubungan dengan teknologi sehingga dapat menjadi pengetahuan baru bagi para peserta. Selain pengetahuan teknologi, narasumber juga menyampaikan beberapa poin terkait pekerjaan di bidang teknologi menurut pengalaman masing-masing. Selesai dari sesi talkshow, terdapat sesi QnA mempersilahkan para peserta untuk bertanya dan kemudian dijawab oleh para narasumber. Setelah sesi QnA, maka tibalah kita di penghujung acara yaitu acara penutupan dimana diumumkan pemenang giveaway yang sudah diinfokan diawal acara dan melakukan sesi dokumentasi dengan narasumber para peserta.

Banyak ilmu yang didapatkan dalam waktu yang singkat ini. Kami berharap, acara-acara yang telah HIMTI sediakan untuk para mahasiswa SOCS BINUS University bukan hanya untuk menghibur tetapi juga memperluas pengetahuan tentang jurusan yang sedang kita pelajari. Terus nantikan acara company visit HIMTI lainnya, ya!