HIMTI CARE: NOBAR INCANTATION

Pada hari Sabtu, 30 Juli 2022, divisi Himti Care dari Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMTI) BINUS University mengadakan sebuah acara yaitu NOBAR INCANTATION. Acara ini merupakan acara yang diadakan hanya untuk mahasiswa Binus University yang  menjadi anggota HIMTI yang bertujuan untuk mempererat hubungan antar anggota HIMTI. Acara ini diadakan secara online melalui platform zoom meeting pada Pukul 19.30 WIB.

Acara ini dimulai dengan pembukaan yang dibawakan oleh Maulana Rumy dan Singgih Tulus sebagai MC dari acara ini dan dilanjutkan dengan mengisi absensi pada link yang dikirim di kolom komentar. Setelah itu, penonton disuruh untuk mengajak teman-temannya yang belum masuk ke ruangan zoom meeting dan mengambil makanan ringan untuk menemani penonton saat menonton sambil menunggu Pukul 19.40 WIB untuk memulai acaranya.

Acara dimulai saat Bernadete Tanarto menampilkan film yang berjudul Incantation. Film ini berdurasi selama 1 jam 51 menit yang bertema horror yang tentunya membuat penonton ketakutan.

Setelah film yang ditampilkan habis, acara dilanjutkan dengan games melalui platform kahoot. Pada sesi games ini, penonton diminta untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan pilihan ganda yang bertema tentang film yang telah ditampilkan. Pemenang dari games ini ada tiga yaitu Bryan Lansky sebagai juara 1, Marvelio Chandra sebagai juara 2, dan Faiz Arya Rabbani sebagai juara 3. Pemenang mendapatkan hadiah berupa e-money.

Acara NOBAR INCANTATION ini berjalan dengan baik, namun pada awal pemutaran film terjadi kendala teknis berupa suara dari film telat dengan filmnya itu sendiri. Tetapi, panitia dari Himti Care bisa mengatasi masalah tersebut dengan cepat dan langsung melanjutkan acaranya kembali dengan baik.