Microsoft Merekomendasikan Pengguna Untuk Mengganti Sistem Operasi Perangkatnya Menjadi Versi Windows 11

Salah satu perusahaan di bidang teknologi terbesar di dunia yang bernama Microsoft telah merekomendasikan bagi para pengguna sistem operasi dari Windows yang merupakan sebuah sistem operasi untuk tablet atau komputer yang dikembangkan oleh Microsoft, untuk segera memperbarui sistem operasi Windows pada perangkatnya menjadi versi yang terbaru yaitu Windows 11. Hal tersebut dikarenakan Microsoft tidak lagi memberikan pembaruan untuk versi Windows 7 Professional, versi Windows 7 Enterprise, dan juga versi Windows 8.1 pada 10 Januari 2023. Begitu juga yang akan dilakukan oleh Microsoft ke versi Windows 10 pada 2 tahun lagi kedepan yang dimana bertepatan pada 14 Oktober 2025. 

Alasan lain yang disampaikan oleh perusahaan Microsoft ke pengguna-penggunanya yaitu karena komputer-komputer keluaran sekarang secara lebih cepat dan kuat secara substansial, memiliki fisik perangkat yang tipis, serta langsung memiliki sistem operasi Windows 11 di dalamnya. Versi Microsoft yang lama seperti Windows 7 dan Windows 8.1 juga dinyatakan bisa berefek pada performa dari kinerja perangkat sehingga dapat menimbulkan masalah-masalah. 

Tidak hanya perusahaan Microsoft saja yang tidak memperbarui lagi versi lama dari sistem operasinya, perusahaan teknologi terbesar di dunia yang bernama Alphabet atau biasa dikenal oleh banyak orang dengan perusahaan Google juga turut menghentikan dukungan dari browser nya yang bernama Chrome pada versi-versi Windows yang lama dengan tujuan untuk keamanan, kenyamanan, dan optimal digunakan oleh pengguna.

Dengan Microsoft tidak memperbarui lagi versi sistem operasi lamanya, maka keamanan dari sistem operasi tersebut tidak lagi bisa dijamin keamanannya. Sehingga akan lebih baik jika para pengguna sistem operasi windows untuk secepatnya memperbarui versi Windows ke Windows 11. 

Daftar Pustaka:

 

  • Penulis: William Thaddeus
  • Editor: Faiz Arya Rabbani, Nicholas Nataniel