HISHOT: WORKSHOP

Dalam rangka memperluas pengetahuan mengenai teknologi Internet of Things (IoT), Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMTI) BINUS University kembali mengadakan acara Workshop HISHOT 2022. Acara ini mengangkat tema CONNECT dengan tagline “Connecting the world with Internet of Things”.

Acara workshop ini berjudul Internet of Things behind smart life dimana peserta akan diperkenalkan dan belajar mengenai perkembangan teknologi Internet of Things. Acara ini terbuka untuk umum dan berlangsung secara online melalui platform zoom yang diselenggarakan pada tanggal 5 Agustus 2022 Pukul 13.00 WIB.

Acara dimulai dengan pembukaan yang dibawakan oleh Alya Melati Putri dan Maggiore Alica Kartiyanta selaku MC acara. Kemudian, dilanjutkan dengan perkenalan pembicara  yaitu Samsul Arifin AMD.T seorang IoT Engineer di MonsterMAC (PT Monster Teknologi Kencana).

Rangkaian acara terdiri dari dua sesi. Sesi pertama membahas tentang perkenalan dan perkembangan serta hardware dan software pada teknologi Internet of Things. Sesi pertama diakhiri dengan sesi tanya jawab dan dilanjutkan dengan sesi istirahat selama 10 menit. Setelah sesi istrahat selesai, dilanjutkan dengan sesi kedua yang mempraktekkan simulasi teknologi Internet of Things menggunakan website Wokwi, yaitu simulator elektronik online. Setelah sesi kedua selesai, acara ditutup dengan sesi dokumentasi dan absen akhir.

Melalui acara workshop ini, peserta diharapkan dapat memperoleh wawasan lebih mengenai teknologi Internet of Things (IoT) serta membuka pikiran nya untuk berinovasi dengan ilmu yang diperoleh selama acara.