COMPANY VISIT HIMTI 2020

Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMTI) merupakan organisasi yang berperan sebagai suatu wadah bagi para mahasiswa/i jurusan Teknik Informatika di BINUS University dan memberikan kontribusi yang nyata dalam perkembangan IT di Indonesia sekaligus mengedepankan kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk mengembangkan soft skill dan hard skill. Pengembangan potensi ini juga mendukung kegiatan perkuliahan yang nantinya diharapkan dapat terjadi keseimbangan antara akademis dan non-akademis.

Demi mewujudkan tujuan tersebut, maka HIMTI melaksanakan suatu kegiatan yang terwujud dalam “Company Visit HIMTI 2020” dengan tema “Perkenalan dunia kerja kepada mahasiswa computer science” pada Kamis, 10 Desember 2020. Kegiatan ini merupakan program kerja HIMTI yang bertujuan untuk meningkatkan pandangan dan menambah wawasan peserta mengenai kemajuan dan perkembangan teknologi secara nyata dalam perusahaan global di Indonesia. Perusahaan yang dikunjungi pada Company Visit HIMTI 2020 ini adalah salah satu online marketplace terbesar di Indonesia, yaitu Dana.

Dana merupakan aplikasi yang menawarkan pembayaran, poin loyalitas dan layanan keuangan yang telah beroperasi sejak 5 Desember 2018. Dana telah menghadirkan beragam fitur inovatif untuk memperkaya kapabilitasnya sebagai dompet digital dan menjadi dompet digital nomor satu di Indonesia. Maka dari itu, kami melakukan company visit ke perusahaan Dana dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana mekanisme dan suasana kerja di perusahaan Dana sehingga para mahasiswa dapat memperoleh informasi mengenai hal-hal yang perlu dipersiapkan apabila ingin melakukan internship di perusahaan Dana.

Kunjungan ke perusahaan ini dilakukan secara daring (online) melalui platform zoom. Pada Company Visit HIMTI 2020 ini, diawali dengan penjelasan dari pihak perusahaan disertai diskusi. Dilanjutkan dengan peninjauan ke dalam perusahaan, materi pembahasan meliputi pengenalan kerja programmer di perusahaan Dana hingga pertanyaan-pertanyaan umum yang ditanyakan mahasiswa mengenai perusahaan tersebut.

#HIMTI2020
#ONEFAMILYONEGOAL