WoiLo: Aplikasi Media Sosial Buatan Anak Bangsa yang Menjadi Pesaing Instagram.

Di era yang serba digital ini, tentu saja kita tidak bisa lepas dari aplikasi-aplikasi media sosial seperti Instagram, Twitter, Facebook dan masih banyak lagi. Begitu pula dengan aplikasi WoiLo, aplikasi media sosial buatan anak bangsa yang belakangan ini heboh karena sukses bersaing dengan aplikasi-aplikasi buatan luar negeri terutama Instagram. 

WoiLo merupakan aplikasi media sosial untuk mengunggah foto maupun video. Selain itu WoiLo juga dapat digunakan untuk NFT (Non-Fungible Token) dan random chating.  Aplikasi ini didirikan oleh tiga pemuda asal Surabaya, Jawa Timur yaitu Kevin Ciang, Andy Kurnia, dan Michael Francesco pada tahun 2019. Awalnya WoiLo diberi nama ‘Sestyc’, tetapi kata ini kurang familiar diantara masyarakat Indonesia sehingga akhirnya pada tahun 2021 diubah menjadi WoiLo.

Pendiri WoiLo, Kevin Chiang, ingin sekali mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih mencintai karya anak bangsa dan menggunakan aplikasi WoiLo. Maka dari itu, WoiLo sering mengadakan event-event berhadiah untuk menarik perhatian masyarakat Indonesia agar lebih mencintai karya anak bangsa. Hingga pada tahun 2022, WoiLo telah memiliki 1 juta unduhan untuk aplikasi ini. Namun, Kevin Chiang tidak hanya ingin berbangga sampai disitu, Ia terus membuat inovasi dan menambahkan fitur-fitur baru. 

Salah satu fitur yang baru diluncurkan adalah Lo-Wallet. Lo-Wallet merupakan salah satu fitur yang dibuat agar pengguna aplikasi dapat meraih penghasilan dari bermain media sosial di WoiLo. Pengguna hanya perlu membuat postingan dan melakukan interaksi dengan pengguna lainnya. Semakin lama pengguna menggunakan aplikasi WoiLo, maka akan semakin banyak uang yang didapat.

DAFTAR PUSTAKA


  • Penulis: Fransisca Fellicia
  • Editor: Fisalma Maradita