LDKP: Day 2

Pada hari sabtu tanggal 23 juli 2022, HIMTI Bina Nusantara University melaksanakan acara LDKP day 2 untuk angkatan 2022. Acara LDKP ini dilaksanakan dengan tujuan untuk melatih jiwa kepemimpinan serta menyiapkan mereka untuk menjadi pengurus HIMTI selanjutnya. Acara ini diadakan secara online melalui platform Zoom Meeting.

Acara ini dibuka oleh Adriel Jonathan Santoso dan Samson Nduru sebagai Master of Ceremony (MC) pada acara LDKP day 2 dengan pembawaan yang unik menggunakan dua bahasa yaitu bahasa Indonesia dan bahasa inggris menjadi sorotan. MC juga menjelaskan beberapa peraturan yang berlaku pada acara LDKP day 2 ini, setelah itu MC mengingatkan peserta juga untuk mengisi absensi. Tidak lupa juga kita mendengarkan mars HIMTI dan disambung dengan doa pembukaan.

Acara ini dimulai dengan MC memperkenalkan tamu pembicara LDKP day 2 ini yaitu kak Naomi Agatha Geraldine yang merupakan presiden kemanggisan tahun 2021. Dimulai dengan sapaan yang hangat kak Naomi memulai materi presentasinya mengenai “Skill Up with HIMTI: Leadership 101”. Materinya kurang lebih berisi tentang leadership yang tentunya sangat bermanfaaat bagi aktivis HIMTI. Dengan pembawaannya yang asik, ramah, dan menarik materi yang beliau coba sampaikan dapat dimengerti dengan baik. Tidak hanya itu kak Naomi juga mengajak peserta LDKP day 2 ini untuk berinteraksi dengan memberikan peserta kesempatan untuk bertanya. Setalah materinya selesai kak Naomi menutupnya dengan sebuah pesan kepada seluruh peserta LDKP day 2 yang berisi, “untuk sebelum menjadi seorang leader yang baik, kita harus mengenal diri kita sendiri dulu”. 

Setelah sesi kak Naomi selesai akan dilanjutkan dengan sesi breakout room. Di dalam breakout room, para peserta akan diberikan kesempatan untuk berpidato dan voting untuk memilih orang yang cocok untuk menjadi ketua berdasarkan pidato yang dibawakan. Mereka juga melakukan sesi diskusi untuk memecahkan suatu permasalahan.

Pada akhirnya seluruh acara telah selesai dengan lancar, semua sesi terlaksana dengan baik. Acaranya ditutup oleh MC. Dan diharapkan acara ini dapat bermanfaat untuk para peserta.