Responsi Class Calculus UTS SEMESTER GENAP 2021/2022

Sudah dua tahun terakhir ini, para mahasiswa dituntut untuk melakukan proses belajar secara daring. Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMTI) sadar dan tahu bahwa selama perkuliahan daring ini cukup banyak mahasiswa yang mengalami kesulitan untuk mengikuti proses pembelajaran ini. Untuk membantu teman-teman yang mengalami kesulitan dalam proses persiapan ujian Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMTI), mengadakan kegiatan Responsi untuk Mahasiswa/i SOCS. Responsi merupakan kelas tambahan yang bertujuan untuk memberikan kelas tambahan dan pengayaan bagi para mahasiswa yang memiliki kesulitan dalam mata kuliah tertentu. Responsi diselenggarakan oleh komisi satu dari Divisi Responsi HIMTI. 

Salah satu mata kuliah yang ada di dalam kelas responsi kali ini adalah Calculus. Responsi Calculus diadakan pada tanggal 12 April 2022 pukul 16.00 WIB – selesai. Pada kelas calculus, terdapat sekitar 60 teman-teman SOCS yang tertarik untuk mengikuti kelasnya.  Kelas ini dibawakan oleh Dr. Marincan Pardede. Di kelas ini Bapak Marincan akan memberikan review materi seputaran pemahaman serta konsep turunan. Bapak Marincan membagi kelasnya menjadi dua segmen. Pada segmen pertama, Bapak Marincan menjelaskan mengenai rumus-rumus dasar yang perlu diterapkan dalam turunan dan pada segmen kedua, Bapak Marincan memberikan Latihan soal dari ujian-ujian tahun sebelumnya yang akan dikerjakan selama kelas berlangsung. Pada kelas ini, para mahasiswa cukup aktif dalam berinteraksi kepada Bapak Marincan.

Melalui kelas Responsi Calculus ini, diharapkan, Mahasiswa/i SOCS dapat mendapatkan ilmu yang baru serta menambah pemahaman mereka pada mata kuliah Calculus ini. Tak hanya itu Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMTI) juga berharap agar para Mahasiswa/i SOCS bisa mengerjakan soal ujian mereka dengan baik dan lancar. 

FOR YOUR INFORMATION!

Kelas responsi ini akan terus hadir di setiap semester ya dan akan menemani teman-teman untuk belajar serta menambah pengetahuan sebelum ujian.  Jadi stay tune dan jangan sampai ketinggalan kelas responsi selanjutnya ya. 


  • Penulis : Natalia Lairan
  • Editor : Fisalma Maradita