Training Internal Adobe After Effects

Catatan: Dokumentasi pelaksanaan acara ini tersedia di dalam Gallery.

Kreativitas merupakan salah satu skill yang bisa diasah oleh kita dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan berlatih dan mengikuti pelatihan. Kali ini para aktivis B23 dan B24 Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMTI) mendapatkan kesempatan untuk menerima pelatihan khusus dari kak Richard Hartono. Pada pelatihan internal khusus anggota HIMTI ini, kak Richard membagikan banyak sekali ilmu dari pengalamannya selama menjadi seorang multimedia Freelancer. Selain berkuliah di BINUS, kak Richard sekarang bekerja di Elevee Penthouses di bidang cinematographer & editor event photographer.

Pelatihan ini diadakan pada tanggal 11 April 2021 pukul 13:00—18:00 WIB melalui Microsoft Teams. Pada pelatihan kali ini materi yang dibahas antara lain; Adobe Dynamic Link dengan Adobe Premiere Pro, timeline, shape, advanced mask, light, 3D camera & world, tracker & mocha, null versus pre-comp, speed ramping, ease in & ease out animation, pre-comp in depth (for 2D & 3D Purposes), animation presets, effects, keying, animation text tool, puppet tool, shortcuts, concept, dan yang terakhir in collaboration dengan Adobe Photoshop dan Adobe Illustrator. Banyak banget kan teman-teman?

Tentunya dengan mengikuti training ini, banyak sekali ilmu yang bisa diambil. Para peserta kini bisa meningkatkan kreativitas mereka dengan memanfaatkan tools/platform yang sudah mereka pelajari selama 5 jam singkat ini. Walaupun singkat, namun edukatif banget lho! Nah temen-temen, pandemi yang terjadi hanya membatasi ruang gerak kita, tetapi tidak membatasi ruang kita untuk mendapatkan ilmu. Pastinya ilmu bisa kita dapatkan dari berbagai sumber selain dari kelas pembelajaran formal saja, tapi bisa dari mengikuti kegiatan training seperti ini dengan niat dan motivasi yang tepat.

#HIMTI2021 #OneFamilyOneGoal