HIMTI Workshop 2022: Easy Website Making with Expert

Pada hari Kamis, 21 Juli 2022, divisi Programming Class dari Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMTI) BINUS University mengadakan acara workshop dengan judul “Easy Website Making with Expert”. Workshop dilaksanakan secara hybrid melalui Zoom Meeting dan Onsite di Labotarium BINUS Alam Sutera.

Workshop ditujukan bagi mahasiswa BINUS University untuk memberikan pengetahuan lebih luas mengenai Website Development yang belakangan ini cukup ramai di kalangan komunitas IT. Workshop berfokus pada bagaimana cara membangun suatu Website dari awal serta mengetahui tips and tricks mulai dari pembuatan website sampai merintis karir dari seorang Expert di bidang nya, yaitu kak Helena Natanael, selaku pembicara pada Workshop kali ini.

Pelakasanaan acara dimulai dengan pembukaan oleh Fatur Rahman dan Zefanya Delvin Sulistya selaku MC pada acara HIMTI Workshop kali ini. Acara dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan oleh Aditya Abimanyu selaku ketua acara HIMTI Workshop 2022, lalu sambutan dari Silvia Pasifica selaku President of HIMTI Alam Sutera, dan sambutan dari Audina Maharani selaku Chairman of HIMTI 2022. 

Rangkaian acara selanjutnya adalah sesi materi pertama oleh pembicara mengenai pengenalan HTML & CSS, cara penggunaan HTML & CSS, dan hands-on HTML & CSS. Sesi materi berlangsung dengan antusiasme yang tinggi dari peserta workshop dan penjelasan yang menarik dari pembicara. 

Kegiatan selanjutnya dilanjutkan dengan penyampaian sesi materi kedua React.js, cara menggunakan React.js, dan hands-on React.js. Di tengah sesi materi pertama dan kedua terdapat break selama 10 menit untuk istirahat dan pembagian snack bagi para peserta, panitia, dan pembicara. Selama sesi materi pertama dan kedua, terlihat semangat para peserta dalam memahami materi sampai akhir. Hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan yang muncul pada sesi akhir, yaitu QnA dengan pembicara.

Acara ditutup dengan penutupan oleh MC dan penyerahan plakat bagi pembicara. HIMTI Workshop 2022 kali ini berjalan dengan lancar dan sukses. Dengan mengikuti kegiatan workshop, diharapkan para peserta dapat memahami serta menerapkan cara membangun Website yang baik dan berguna kedepannya.