Workshop HIMTI 2021: Evolution of UI/UX Design

HIMTI merupakan organisasi Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika yang berada dibawah naungan BINUS University. HIMTI telah mengadakan banyak acara menarik setiap tahunnya yang dapat diikuti oleh mahasiswa internal maupun eksternal BINUS University.

Pada kesempatan kali ini, HIMTI telah mengadakan acara workshop kedua di tahun 2021 dengan mengangkat tema “User Interface dan User Experience(UI/UX) Design”. Acara ini diselenggarakan oleh Komisi 1 dari divisi Programming Class melalui platform ZOOM ini telah sukses dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 11 Desember 2021 pukul 13:00 WIB hingga selesai.

Program kerja HIMTI Workshop menghadirkan pembicara penting yang tentunya sangat memahami User Interface dan User Experience (UI/UX) Design; beliau adalah Kak Andreas Bastian selaku guest mentor UI/UX Consultant di Purwadhika Digital Technology School dan manager UX Designer di PermataBank. Perlu diketahui juga, Kak Bastian ini merupakan alumni BINUS juga loh! Menarik banget kan?

Melalui workshop ini, para peserta dibekali pengetahuan baru tentang ruang lingkup UI/UX Design, peran penting seorang UI/UX Designer, serta pengaplikasian UI/UX Design dalam dunia kerja. Selain itu, workshop ini juga mengadakan praktik singkat tentang mendesain ulang tampilan pada sebuah aplikasi melalui aplikasi Figma yang diikuti oleh sesi tanya-jawab (QnA) antara peserta dengan narasumber. Selain sesi QnA, terdapat juga sesi dokumentasi bersama pembicara dan juga peserta di akhir acara.

Banyak sekali ilmu yang didapat dalam acara ini. Kami berharap dengan adanya workshop HIMTI 2021, peserta tidak hanya mendapatkan pengetahuan terhadap UI/UX Design, namun juga dapat menikmati seluruh rangkaian acara dari kegiatan ini. Nantikan acara Workshop HIMTI berikutnya dengan tema yang tentunya menarik lagi. Sampai bertemu di acara Workshop HIMTI selanjutnya!

#HIMTI2021
#OneFamilyOneGoal