LDKP: Day 1

Pada hari Jum’at, 22 Juni 2022, Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMTI) BINUS University mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan Pengurus (LDK-P) hari pertamanya yang mengusung tema “Skill Up With HIMTI: Leadership 101”. Acara LDK-P ini merupakan acara internal HIMTI yang akan dihadiri para aktivis HIMTI. . Acara ini bersifat online, sehingga acara dijalankan melalui media ZOOM Meeting. Tujuan dari acara ini sendiri adalah untuk mengasah jiwa kepemimpinan para aktivis HIMTI. Acara ini juga akan menjelaskan secara detail mengenai sistematis kepengurusan HIMTI beserta kriteria lengkapnya, tidak lupa acara ini juga dilengkapi dengan sesi mentoring agar aktivis lebih tergambarkan secara nyata terkait kepengurusan di HIMTI. 

Acara LDK-P dibuka oleh Samson Nduru dan Adriel Jonathan  selaku Master of Ceremony (MC) dan dilanjutkan dengan pembacaan peraturan acara, menyanyikan Mars HIMTI dan pembacaan doa oleh Bernadete Marchellin. Acara kemudian dilanjutkan oleh Audina Maharani selaku Chairman HIMTI 2022. Pada sesi ini, Chairman menjelaskan mengenai kepengurusan HIMTI yang akan membedakan peran pengurus dengan peran aktivis, perjalanan program HIMTI di 2021 – 2023, jenis-jenis rapat HIMTI (BOM, Komisi dan Divisi, Event), kriteria DPI, DPI EVENT, dan Chairman HIMTI, registrasi BALON berikut pengertiannya, bagaimana cara merangkai acara di HIMTI, lalu ditutup dengan sesi tanya jawab.

Setelah sesi tanya jawab, acara dilanjutkan dengan sesi mentoring. Pada sesi ini, ZOOM Meeting akan dipecah menjadi 19 breakout room, setiap breakout room akan berisi rata-rata 21 aktivis dan 2 mentor. Sesi mentoring ini dibuka dengan perkenalan para mentor dengan para aktivis, lalu dilanjutkan dengan  pembahasan mengenai pengalaman para mentor selama berada di kepengurusan HIMTI, manfaat yang diperoleh oleh para mentor dari berbagai segi (relasi, teknik public speaking, rasa percaya diri, bertanggung jawab), serta pengalaman suka dan duka selama berada di HIMTI. Selain itu para mentor juga berinteraksi kepada para aktivis dengan mengajukan berbagai pertanyaan seputar HIMTI. Dengan begitu sesi mentoring ini juga membuka pikiran baru para aktivis terkait hal-hal lain di HIMTI yang belum diketahui.

Acara LDK-P hari pertama selesai pada pukul 16:00 WIB, acara ini berjalan dengan lancar dan diharapkan bekal kepengurusan HIMTI dapat tersampaikan dengan baik untuk para aktivis HIMTI.