HIMTI WEBINAR 2022 “Blockchain: A New Era For Future Assets”

Pada hari Jum’at, 17 Juni 2022, divisi Programming Class dari Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMTI) BINUS University yang berkolaborasi dengan Indonesia NFT Community mengadakan acara webinar dengan judul “Blockchain: A New Era For Future Assets”. Webinar ini merupakan acara untuk eksternal, tetapi hanya untuk mahasiswa BINUS University. Webinar ini diadakan secara online melalui platform Zoom Meeting dan ditujukan untuk mahasiswa BINUS University untuk memberikan pengetahuan lebih luas mengenai dunia blockchain, crypto, NFT, dan semacamnya. Dan juga, webinar ini lebih difokuskan kearah NFT dan sisi teknis dari cara kerja blockchain itu sendiri.

Acara ini dimulai dengan pembukaan yang dibawakan oleh Aditya Abimanyu dan Antonio Ryanlie sebagai Master of Ceremony (MC) pada acara HIMTI Webinar kali ini dan dilanjutkan oleh pembukaan do’a oleh Nadhif Fathoni Hafidz secara Islam. Lalu, dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan oleh Muhamad Radityo Condho Bhirowo selaku ketua acara HIMTI Webinar 2022, dan Audina Maharani selaku Chairman of HIMTI 2022.

Acara ini dimulai ketika MC memberikan kesempatan berbicara untuk kak Joko Soemitro selaku pembicara pada webinar kali ini. Pembukaan dimulai dengan memberikan informasi mengenai FutureCoin.id, yaitu komunitas dari pembicara. Setalah itu, dilanjutkan dengan pembahasan pengetahuan dasar tentang dunia yang berkaitan dengan blockchain dan materi-materi tentang NFT. Sesi webinar diakhiri dengan sesi tanya jawab yang dilakukan oleh peserta terhadap pembicara. Setelah sesi webinar dan tanya jawab selesai, ditutup oleh sesi promosi dari Indonesia NFT Community yang dibawakan oleh kak Febi Mettasari selaku founder dari INCo. Setelah rangkaian acara selesai, acara ditutup dengan sesi dokumentasi yang dipimpin oleh Aditya Abimanyu dan Antonio Ryanlie sebagai Master of Ceremony (MC).

HIMTI Webinar 2022 berjalan dengan lancar dan diharapkan materi yang dibawakan oleh pembicara dapat menjadi pertimbangan untuk mahasiswa BINUS University untuk terjun ke dunia NFT.