HIMTI DREAM FAREWELL 2022

Pada hari Sabtu, 26 Maret 2022 kemarin, Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMTI) BINUS University mengadakan acara internal yang dinamakan HIMTI Farewell 2022. Acara ini diadakan sebagai acara perpisahan bagi anggota HIMTI yang selama ini telah bekerja keras menjabat sebagai pengurus HIMTI 2021. Selain sebagai acara perpisahan, HIMTI Farewell juga diadakan sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi yang selama ini telah mereka berikan demi kemajuan HIMTI BINUS University. Dengan mengusung tema “Dream Farewell”, acara ini diadakan secara daring melalui platform Zoom Online Conference dan diikuti oleh para pengurus HIMTI 2021 juga seluruh aktivis dan pengurus HIMTI 2022.

Acara Dream Farewell diawali dengan pembukaan yang dibawakan oleh Jessica Marline Hermawan dan Hans Conrad sebagai Master of Ceremony (MC) dari acara HIMTI Farewell 2022. Lalu, dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan oleh Martinus Andika Novanawa selaku Ketua Acara HIMTI Farewell 2022, Silvia Pasifica Tri Inawati selaku President of HIMTI Alam Sutera 2022, Kevin Charles selaku President of HIMTI Kemanggisan 2022, Audina Maharani selaku Chairman of HIMTI 2022, William Yulio selaku Chairman HIMTI 2021, dan diakhiri oleh kata sambutan dari Bapak Fredy Purnomo, S.Kom, M.Kom. selaku Dean of School of Computer Science.

Kemudian, acara ini dilanjutkan oleh penayangan video kenang-kenangan yang dibuat sebagai persembahan kepada pengurus HIMTI 2021 dan dalam videonya berisi rekap perjuangan mereka dari awal mengikuti seleksi masuk HIMTI sampai akhirnya melepaskan jabatannya. Setelah itu, acara dilanjutkan oleh sesi games yang tentunya sangat menarik. Pada sesi games ini, seluruh peserta dibagi menjadi tiga tim berdasarkan angkatan yakni BINUSIAN 2023, BINUSIAN 2024, dan BINUSIAN 2025 dan masing-masing tim diberi nama Queen, Shepherd, dan Sheep. Pada games kali ini, peserta berkesempatan memainkan empat game yakni Try Flirted Me, HIMTI 101, Finish My Dream, dan Who Dis. Try Flirted Me merupakan game adu gombal dimana dari setiap tim memilih perwakilan untuk memberikan rayuan gombal kepada target yang telah ditentukan. Permainan HIMTI 101 merupakan permainan dimana setiap tim harus menebak jawaban dari pertanyaan berdasarkan top survey. Selanjutnya terdapat permainan Finish My Dream dimana permainan ini perwakilan tim harus melanjutkan cerita mimpi dengan maksimal dua kalimat dan yang terakhir adalah permainan Who Dis dimana perwakilan dari setiap tim harus menebak potongan gambar dan menjawab siapa orang yang ada di potongan gambar tersebut. Sesi games berlangsung dengan sangat meriah dan dimenangkan oleh tim Queen.

Acara Dream Farewell kemudian dilanjutkan dengan sesi sharing yang dibawakan oleh Baby Ayu Alicia sebagai moderator dan William Yulio, Kevin Sam Andaria, Rizky Prawira, serta Kamal Fikri Nabawi sebagai narasumber dari sesi sharing. Pada sesi sharing ini, moderator dan narasumber membahas tentang pengalaman serta keuntungan selama menjabat menjadi pengurus HIMTI 2021. Setelah sesi sharing, acara dilanjutkan dengan awarding ceremony dimana pada sesi ini terdapat beberapa kategori yang dimenangkan oleh kandidat tertentu berdasarkan vote yang dilakukan oleh para aktivis dan pengurus HIMTI 2022. Pada awarding ceremony, terdapat juga best costume dimana kategori ini dimenangkan oleh peserta yang memakai kostum terbaik yang sesuai dengan tema acara. Kemudian, acara selanjutnya adalah video persembahan dari DPI HIMTI 2021 kepada pengurus HIMTI 2021 dan setelah itu dilanjutkan dengan doorprize. Setelah sesi doorprize selesai, acara dilanjutkan dengan sesi dokumentasi sekaligus penutupan acara yang dipimpin oleh Jessica Marline Hermawan dan Hans Conrad.

Acara Dream Farewell berjalan dengan lancar dan diharapkan dapat memperat hubungan antara alumni, pengurus, dan aktivis. Selain itu, dapat menjadi acara perpisahan impian yang tidak terlupakan bagi para pengurus HIMTI 2021 dan pengalaman yang telah mereka lalui selama di HIMTI BINUS University dapat menginspirasi aktivis dan pengurus berikutnya.