STUDI BANDING HIMTI BINUS UNIVERSITY DAN HMIF ITB

 

Himpunan mahasiswa merupakanelemen penting dalam sebuah program studi yang menjadi media bagi para anggotanya untuk mengembangkan pola pikir, potensi dan juga menjadi wadah setiap kegiatan mahasiswanya. Pembelajaran dalam sebuah organisasi tentu saja tidak cukup hanya dalam ruang lingkup internal kampus itu sendiri, namun dibutuhkan pembelajaran dari kegiatan kampus lain. Kegiatan organisasi di kampus lain tentu saja memiliki dampak positif dalam pengembangan ilmu, wawasan, serta pengalaman baru untuk membangun organisasi lebih baik lagi.

Demi mewujudkan tujuan tersebut, maka Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMTI) BINUS University telah melaksanakan kunjungan studi banding dengan Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Institut Teknologi Bandung (HMIF ITB) pada Sabtu, 29 Agustus 2020 yang terwujud dalam “Studi Banding HIMTI 2020”. Kegiatan ini merupakan program kerja HIMTI 2020 yang bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan hubungan yang harmonis dengan universitas lain, serta dapat memberikan kesempatan bagi para pengurus HIMTI untuk menambah pengetahuan, mengembangkan pola pikir, melatih berpikir secara kritis, meningkatkan kreativitas, memperluas relasi dan juga sebagai sarana diskusi dan pertukaran pendapat.

Kegiatan Studi Banding HIMTI 2020 ini diawali dengan kata sambutan dari ketua HIMTI BINUS University yaitu Felicia Angeline dan ketua dari HMIF ITB yaitu Luthfi Eko Trinowo. Dilanjutkan dengan presentasi dari komisi-divisi HIMTI BINUS University dan departemen-departemen dari HMIF ITB. Lalu, terdapat sesi tanya-jawab hingga forum group discussion dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Dengan diadakannya kegiatan ini, seluruh peserta Studi Banding HIMTI 2020 diharapkan dapat memperoleh wawasan yang berguna untuk menyusun program kerja serta sistem kepengurusan yang lebih baik dan relevan dengan perkembangan organisasinya.

 

#HIMTI2020
#ONEFAMILYONEGOAL