Perkembangan Handphone

 

Apa itu handphone? Pada masa yang modern ini manusia tidak bisa lepas dari benda yang bernama ponsel genggam atau biasa di sebut handphone, dan seiring berkembangnya zaman dan semakin canggihnya teknologi yang membuat handphone yang tadinya hanya sebagai alat komunikasi menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari, mungkin tiap orang akan selalu membawa handphone mereka kemanapun sehingga tiap dari mereka sudah tidak bisa lepas dari ponsel genggam mereka masing masing.

Sumber Gambar :
https://www.abc.net.au/news/2018-08-31/hey-stranger-whats-on-your-phone/9979068

Handphone Revoluiton Seiring berkembangnya zaman model-model ponsel genggam pun juga mulai mengalami perubahan mulai dari bagian-bagian yang kecil hingga ke bentuk ponselnya itu sendiri, dari yang hanya berbentuk kotak seperti balok sampai saat ini yang sudah banyak memiliki jenis dan bentuk yang beraneka ragam.

Sumber : https://coffeighwithkelleigh.com/cellphone-right-way/

bisa di lihat dari gambar di atas ponsel genggam sudah mengalami perubahan yang sangat drastis, dari yang tidak memiliki layer dan berbobot besar dan seiiring majunya zaman dan teknologi saat ini ponsel genggam menjadi full layer dan memiliki bobot yang ringan. Dan juga mengalami perubahan fungsi yang tadi hanya bisa melakukan telfon suara saja dan menjadi smartphone yang dapat melakukan banyak hal seperti hari ini, seperti bermain game, memliki resolusi layer dan kamera yang tinggi dan juga dapat melakukan internetan di browser dan memiliki banyak fungsi lainnya untuk membantu kehidupan kita sehari-hari.

Baru baru ini muncul  brand ternama asal korea mengeluarkan smartphone dengan model yang cukup “nyentrik” yaitu smartphone dengan layar yang dapat di lipat, smartphone layer lipat ini dibanderol dengan harga sekita 27 juta. Smarthphone itu dapat menjadi dua fungsi yang pertama sebagai ponsel genggam sekaligus menjadi tablet sehingga memiliki mobilitas yang tinggi dan mungkin itu yang membuat harga smartphone ini menjadi mahal.

Dwiki Kusuma Briantono