HIMTES INFO : INDONESIA SEBAGAI PASAR KONSTRUKSI TERBESAR DI ASIA TENGGARA

INDONESIA SEBAGAI PASAR KONSTRUKSI TERBESAR DI ASIA TENGGARA

Arief Fadlurahman / 2301939185

Raphael Aryo Pratomo / 2301882331

Salam Satu Sipil!

Hai Civilians!

Pada artikel kali iniakan memberikan fakta menarik di bidang konstruksi. Ternyata,  Indonesia merupakan pasar konstruksi terbesar di asia tenggara dan juga yang terbesar nomor 4 di Asia, setelah China, Jepang, dan India. Menurut Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR), Indonesia memiliki potensi pasar konstruksi terbesar di ASEAN dengan perkiraan mencapai 60-70 persen dari keseluruhan nilai pasar ASEAN.

Dengan adanya kemajuan dalam sektor ini, sektor konstruksi berkontribusi meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia sebesar 10,5% dari PDB Nasional pada tahun 2016. Namun, sangat di sayangkan dengan potensi yang sangat besar tersebut ternyata sektor konstruksi di Indonesia mempunyai kendala dalam ketersediaan tenaga kerja konstruksi yang berkualitas sehingga dapat berakibat pada rendahnya daya saing konstruksi.

Oleh karena itu, inilah saat nya kita sebagai mahasiswa untuk terus mengkemampuan kita agar dapat menjadi seorang engineer yang berkualitas dan memiliki daya saing yang tinggi.

Salam Satu Sipil!

Terima kasih

Sumber:

Himawan, A. (2017, Januari 19). Retrieved from suara.com:

https://www.suara.com/bisnis/2017/01/19/200919/indonesia-adalah-pasar-konstruksi-terbesar-di-asia-tenggara